Daerah

Kebakaran Tadi Malam, 10 Unit Hangus 41 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kembali Kabupaten Inhil dilanda musibah kebakaran, menyisakan duka yang mendalam bagi para korban yang kehilangan harta benda 41 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat musibah kebakaran tersebut.

Pristiwa tersebut di Parit 9, Jalan A Yani, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, dengan menghanguskan 10 Unit rumah warga, Selasa (4/7/2017) sekira pukul 20.30 WIB.

"10 unit rumah terbakar terdiri dari 12 KK, 41 jiwa kehilangan tempat tinggal," kata Lurah Tembilahan Hulu, Saini Hamzah, Rabu (5/7/2017).

Mengenai penyebab kebakaran, seperti dilansir inforiau, korban luka bakar yang saat ini dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan, Andri Pratama (24) menceritakan, pada malam itu dirinya sedang menyalin minyak bensin dari gelen yang berisi 2 liter kedalam botol minyak, kemudian didepan bengkelnya tiba tiba ada percikan api dari atas (diduga berasal dari kabel PLN).

"Percikan api tersebut menyambar jerigen minyak bensin dan langsung mengeluarkan api," terangnya.

Kemudian pada saat itu juga korban mengambil air untuk memadamkan api tersebut, tetapi api semakin membesar dan menyambar dinding bagian dalam dan menyambar rumah lainnya.

2 unit mobil Damkar, 1 unit mobil BNPB dan 2 unit Viar Pemadam dikerahkan untuk memadamkan api dan dibantu dari personil Kodim 0314/Inhil beserta masyarakat.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar