Daerah

Dandim O314 Inhil Jemput Jenazah Serda Musaini Korban Penikaman

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pada hari ini, Jumat (7/7/2017) pukul 19.00 WIB, Dandim O314/Inhil Letkol. Inf. J. Hadianto bersama Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK tiba di Sungai Guntung Kecamatan Kateman.

Kedatangan Dandim menggunakan Kapal Patroli Sat Polairud Polres Inhil tersebut untuk menjemput jenazah Serda Musaini (55 tahun) anggota Koramil 06 Kecamatan Kateman, yang menjadi korban penikaman di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tagaraja, Jumat (7/7/2017) siang, sekira pukul 14.00 WIB.

Baca Juga Bhabinsa di Inhil Tewas Ditikam Pakai Keris



Dandim bersama personil langsung jenguk jenazah Bhabinsa tersebut di RSUD Raja Musa Sungai Guntung.

Selanjutnya, tepat pada pukul 21.30 WIB, Dandim dan rombongan bertolak ke Kota Tembilahan mengangkat jenazah Serda Musaini untuk dikembalikan kepada keluarga korban, dan dikabarkan esok hari jenazah Musaini akan disemayamkan.

Dimana sebelumnya, sebelum menjemput jenazah tersebut, Dandim J Hadianto menyempatkan diri mengadakan pertemuan antara Kapolres Inhil dan Dandim 0314/Inhil beserta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat Kecamatan Kateman.

Pertemuan tersebut dalam rangka memperkenalkan Danramil baru, Kapten Inf. Zainuar Sikumbang yang akan ditugaskan di Kecamatan Setempat.

Dandim mengatakan bahwa tugas yang diberikan adalah membina ketertiban dan ketentraman dalam masyarakat di Kecamatan Kateman.

Untuk itu Dandim mohon dukungan dari masyarakat agar tugas Danramil dapat berjalan dengan baik. Selain itu Dandim juga menyampaikan harapan, agar almarhum apabila punya kesalahan mohon dimaafkan.

Ditempat yang sama, Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK juga menyempatkan diri menyampaikan ucapan turut berbelangsungkawa atas meninggalnya Serda Musaini.

Kapolres juga mengingatkan bahwa perbuatan seperti yang dilakukan tersangka pada aparat yang sedang bertugas, ancaman hukumannya sangat berat.

"Jadikan momentum ini untuk menyatukan persepsi dan menjadikan Kecamatan Kateman jadi lebih baik, bermartabat dan bermarwah," Ungkapnya.

Terakhir Kapolres menambahkan, untuk memaksimalkan Polsek dan Koramil, perlu bantuan dari masyarakat, karena keterbatasan personel TNI dan Polri.

Para Tokoh Masyarakat yang hadir dalam pertemuan tersebut, secara kompak menyatakan mendukung, dan siap untuk membantu Polsek dan Koramil Kateman, dalam menegakan hukum dan menjaga kamtibmas.

Adapun Tokoh yang hadir antara lain adalah H Nandrang, Abdul Malik, Salman, Darmadu, H. Said Adnan, H. Aminuddin, dan dari Tokoh Pemuda Gusrimen Can, Ahmad Tong, Hamka Helson, Elvi Munandar dan beberapa tokoh lain yang ada di Kecamatan Kateman.

Sedangkan yang ikut dalam rombongan penjemputa jenazah tersebut adalah Kabag Ops Polres Inhil KOMPOL Maison, S.H, Kasat Intelkam Polres Inhil AKP Erol Ronny Risambessy, S.IK, Kasat Res Narkoba Polres Inhil AKP Bachtiar, S.H, KBO Sat Reskrim Polres Inhil IPTU Hendri Berson, S.H, dan Dan Unit Intel Kodim 0314/Inhil Lettu ARH Anton Andogo.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar