Daerah

Tak Punya Biaya, Warga Kota Baru Butuh Uluran Tangan Masyarakat Inhil

Romatin (40 tahun) warga Kecamatan Keritang terbaring lemas di RSUD Puri Husada Tembilahan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Warga parit 3 Kota Baru Kecamatan Keritang, Romatin (40 tahun) terbaring tak berdaya menderita pembengkakan pada perutnya, butuh uluran tangan masyarakat Kabupaten Inhil.

Menurut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Andi Rusli yang selama ini menuntun keluarga tersebut mengatakan, istri dari Jani (50) sudah lama sakit, akan tetapi baru bisa dirujuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, karena mereka terkendala dengan pembiayaan.

"Alhamdulillah kita bisa membawanya ke Rumah Sakit dan juga sudah diberikan pengobatan. Awalnya kita sangat kasian melihatnya," ujar Andi dalam bincang-bincangnya saat menjenguk pasien, Jum'at (7/7/2017).

Untuk itu, Andi berharap kepada seluruh masyarakat Inhil mengulurkan tangannya untuk meringankan beban biaya untuk perawatan Romatin.

"Masyarakat setempat iuran untuk pembiayaan di Rumah Sakit. Dan syukur Alhamdulillah untuk pengobatannya? di rumah sakit ditanggung oleh BPJS yang baru juga kita buatkan," ujarnya.

Menurut ungkapan Jani, istrinya di rawat ke RSUD PH sejak Senin (3/7/2017) dan kondisinya sudah agak membaik karena sudah ada dilakukan penanganan oleh dokter. "Perutnya sudah agak kempes karena cairannya sudah dikeluarkan," imbuhnya.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar