Sekda Inhil Katakan Pelaksanaan Assessment Dan Open Bidding Berjalan Lancar


Dibaca: 417 kali 
Kamis,13 Juli 2017 - 13:58:58 WIB
Sekda Inhil Katakan Pelaksanaan Assessment Dan Open Bidding Berjalan Lancar

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Hingga hari ke - 2 (kedua), Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin mengatakan pelaksanaan assessment dan open bidding Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama berjalan lancar di Sekolah Polisi Negara, Pekanbaru.

Menurutnya, pelaksanaan assessment tersebut, dalam prosesnya tidak mengalami kendala, terutama dalam hal teknis. Sejauh ini pun, lanjut Sekda, tidak terdapat keluhan yang dikemukakan oleh para peserta assessment.

"Alhamdulillah, berjalan lancar, tidak terdapat kendala yang menjadi faktor penghambat berlangsungnya assessment. Keluhan pun sama sekali tidak ada dari para peserta, begitu pula dari kami selaku Panitia," ujarnya, seperti keterangan tertulis yang diterima, Kamis (13/7/2017) pagi.

Hari ini, dikatakan Sekda, para peserta masih akan mengikuti tahapan assessment hingga Jum'at. Sekda mengaku kagum dengan antusiasme peserta dalam mengikuti pelaksanaan assessment sejak hari pertama sampai saat ini.

"Hari ini sampai Jum'at, para peserta masih mengikuti akan mengikuti assessment untuk open bidding. Setelahnya, ratusan pejabat eselon 2 dan 3 yang menjadi peserta assessment dan open bidding ini, akan memasuki tahap berikutnya, yakni tes penulisan makalah dan presentasi serta wawancara," ujar Sekda.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan assessment dan open bidding ini memiliki 2 (Dua) tujuan utama, yakni mengevaluasi kinerja Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan mengisi 3 (Tiga) jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang saat ini sedang mengalami kekosongan. Mengacu pada tujuan pertama, Sekda menjelaskan, para peserta yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pertama nantinya akan menyesuaikan dengan hasil assessment.

"Sedangkan, untuk tujuan kedua, yakni pengisian jabatan yang kosong, nantinya hanya akan dipilih 3 orang dari 33 orang peserta yang dinilai layak berdasarkan hasil assessment dan open bidding ini," jelas Sekda.

Di akhir, khusus untuk pengisian 3 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, usai menyelesaikan seluruh tahapan, Sekda mengatakan, pihak Panitia Seleksi akan memilih 3 nama untuk setiap jabatan yang tersedia untuk kemudian direkomendasikan kepada Bupati.

"Ini artinya, akan ada 9 orang untuk 3 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang kami rekomendasikan kepada Bupati. Dari itu, Bupati akan memilih masing - masing 1 orang untuk mengisi 3 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang kosong tersebut," tandas Sekda.

Jawaban serupa juga dikemukakan oleh salah seorang peserta Assessment dan Open Bidding, Sudinoto yang juga merupakan eselon 2 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil. Sudinoto mengungkapkan, pelaksanaan assessment dan open bidding Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Inhil bekerjasama dengan Polda Riau ini, sejak awal berlangsung lancar tanpa hambatan.

"Sejauh ini lancar - lancar saja, tidak ada hambatan yang kami hadapi selaku peserta. Persiapan pihak penyelenggara terlihat matang," ujar Sudinoto yang kini menjabat sebagai Camat Tembilahan, Kabupaten Inhil itu.

Sudinoto juga mengungkapkan, seluruh peserta mengikuti pelaksanaan assessment dan open bidding dengan antusias. Hal ini dapat dilihat dari keseriusan dari masing - masing peserta mengikuti tes yang diberikan oleh Panitia Seleksi.

Disamping itu, Sudinoto sendiri mengaku optimistis dapat lolos dalam setiap tahapan tes yang diberikan oleh pihak panitia seleksi dan dapat direkomendasikan sebagai salah seorang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

"Saya senang dapat mengikuti pelaksanaan assessment dan open bidding ini. Insya Allah, hasil tes saya akan bagus dalam setiap tahapannya. Saya optimistis dapat lolos untuk kemudian memperoleh rekomendasi," tutup Sudinoto. (Diskominfo)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 16:17:24 WIB

    Ditinggal Kosong, Rumah Nurhani di Kiab Jaya Ludes Dilalap Api

    Ditinggal Kosong, Rumah Nurhani di Kiab Jaya Ludes Dilalap Api GAGASANRIAU.COM, PANGKALANKERINCI-Sebuah peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Lintas Timur KM 43 Dusun Kiyap Desa Kiab Jaya, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Jumat (23/2/2018) sekitar pukul 07.30 W
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 16:15:37 WIB

    Sutrisno Tewas Saat Panen Buah Sawit, Diduga Kesetrum Listrik

    Sutrisno Tewas Saat Panen Buah Sawit, Diduga Kesetrum Listrik GAGASANRIAU.COM, PANGKALANKERINCI-Kasus kecelakaan kerja kembali terjadi, kali ini menimpa seorang pria bernama Sutrisno Simanjuntak, 30, yang beralamat di Perumahan Eko 2 PT Indosawit Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 10:17:46 WIB

    Ada Aksi ''Berani Gundul'' di Peringatan Hari Kanker Anak Internasional 2018

    Ada Aksi ''Berani Gundul'' di Peringatan Hari Kanker Anak Internasional 2018 GAGASANRIAU.COM, BANGKINANG-Ternyata, hampir 30 persen dari seluruh penderita kanker di Provinsi Riau berada di Kabupaten Kampar. Data itu setidaknya merujuk laporan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Provinsi Riau yang merilis jumla
  • Jumat,23 Februari 2018 - 17:53:08 WIB

    Dikunjungi TP-PKK Inhil, Heni Harapkan Bantuan dan Kerjasama Demi Kejayaan PKK di Inhil

    Dikunjungi TP-PKK Inhil, Heni Harapkan Bantuan dan Kerjasama Demi Kejayaan PKK di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengunjungi istri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Inhil, Zuheni Dewi Sriyani di kediaman Dinas Bupati Inhil,
  • Jumat,23 Februari 2018 - 14:35:07 WIB

    Perdana, Pj Bupati Inhil Pimpin Rapat Koordinasi Bersama Jajaran

    Perdana, Pj Bupati Inhil Pimpin Rapat Koordinasi Bersama Jajaran GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Untuk pertama kalinya pasca dikukuhkan, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Rudiyanto memimpin rapat koordinasi bersama seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, Jumat (23/2/2018)
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker