Riau

Legislator Pinta Andi Rachman Pindah Kerumah Dinasnya

Wakil Ketua Komisi E DPRD Riau, Muhammad Adil

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta agar Rumah Dinas Wakil Gubernur Riau segera ditempati sebagaimana mestinya. Pasalnya saat ini Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman masih menempati rumah wakinya tersebut.

Sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi E DPRD Riau, Muhammad Adil. Ia mengatakan, seharusnya rumah wakil gubernur tersebut sudah ditempati langsung oleh pejabat berwenang, bukan lagi ditempati oleh Gubernur Riau. Apalagi proses pelantikan gubernur defenitif sudah lama dilaksanakan, dan proses pelantikan wakil gubernur Riau juga sudah lama dilaksanakan.

“Ini kan sudah cukup lama, seharusnya sudah lama ditempati oleh Gubernur atau Wakil Gubernur rumah dinas masing-masing, dan harusnya sudah lama dipersiapkan,” kata Adil, Jumat (14/7).

Jika gubernur menggunakan rumah wakil gubernur, maka menurut Adil dalam laporan penggunaan anggarannya harus dijelaskan secara jujur dan jelas, karena aturan yang seharusnya mereka menggunakan rumah dinas masing-masing. Dan katanya lagi, anggaran untuk perawatanya pun menurutnya tidak bisa keluar.

“Tidak masalah kalau Gubernur tempati rumah Wakil gubernur, tapi laporannya harus sesuai, jangan sampai laporannya diakali, karena dalam programnya rumah ditempati oleh wakil gubernur, bukan gubernur, sementara wakil gubernur hanya menempati rumah pribadinya sendiri saja. Demikian juga wakil gubernur, dia tinggal di rumah pribadi, bukan rumah dinasnya, dalam laporannya harus jelas, dan itu artinya tidak ada pengeluaran anggaran rumah dinasnya. Kalau ada pencairan, itu akan jadi temuan,” imbuh Wakil Ketua DPRD Riau ini.

Ditambahkannya, sama halnya dengan 4 pimpinan DPRD Riau, semuanya tidak mendapatkan tunjangan rumah dinas, karena keempatnya mendapat fasilitas rumah dinas. Kemudian untuk anggarannya adalah biaya perawatan rumah dinas tersebut.

“Makanya ini harus berhati-hati sekali, jangan menganggap enteng semua persoalan dan menganggap semuanya sudah selesai,” imbuhnya.

Reporter Sutan Rang Kayo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar