Dua Warga Negara Jerman Dideportasi, Dicurigai Jaringan ISIS


Dibaca: 475 kali 
Minggu,16 Juli 2017 - 18:43:21 WIB
Dua Warga Negara Jerman Dideportasi, Dicurigai Jaringan ISIS Warga Jerman saat di deportasi

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dua warga negara asal Jerman dideportasi ke negara asalnya. Dikhawatirkan masuk jaringan Teroris ISIS. Selain itu juga kedua warga negara asing melebihi masa izin tinggal di Indonesia selama beberapa bulan lebih.

"Sudah diberangkatkan ke Jakarta, ke Jerman hari ini juga (Minggu, 16/7). Keduanya tak bisa kembali ke Indonesia lagi karena dicekal," kata Kepala Imigrasi Kelas I Pekanbaru, Pria Wibawa di Pekanbaru, Minggu.

Menurutnya lama pencekalan itu pertama enam bulan, namun bisa diperpanjang lagi lebih dari itu. Dari Pekanbaru keduanya berangkat menggunakan pesawat Citilink pukul 13.00 WIB.

Dia mengatakan dua laki-laki tersebut sebelumnya sempat menjalani pemeriksaan di Kepolisian Sektor Tampan, Kota Pekanbaru akhir pekan lalu. Kedua WNA Jerman berinisial SY (24) dan JL (23), ketika itu diketahui sedang berada di rumah seorang perempuan warga Pekanbaru LM (26) yang dinikahi siri oleh salah satu diantaranya.

Kemudian terjadi keributan, lalu ada laporan dari warga ke Polsek Tampan. Setelah itu, dikhawatirkan juga kedua WNA itu terlibat jaringan teroris ISIS.

Ketika diamankan kepolisian di rumah yang perempuan terlihat ada bendera bertulisan Arab dipajang di dinding. Bendera itu memiliki latar belakang putih dengan tulisan arabnya warna hitam.

Selanjutnya diketahui bahwa bendera itu tidak terkait ISIS, melainkan bendera Hizbut Tahrir Indonesia. Tapi dalam pemeriksaan ditemukan paspor keduanya ada yakni visa bebas kunjungan wisata yang telah habis masa berlakunya.

"Jadi dicurigai, boleh saja polisi mencurigai, tapi akhirnya tidak bisa dibuktikan dan dianggap aman. Maka diserahkan ke Imigrasi karena orang asing, ketika di imigrasi maka ada pelanggarannya yakni 'overstay'," ungkap Pria.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 18:22:17 WIB

    Mawarni Laporkan Suami ke Polisi karena Diduga Lakukan Kekerasan pada Anaknya

    Mawarni Laporkan Suami ke Polisi karena Diduga Lakukan Kekerasan pada Anaknya GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI-Perempuan Mawarni, 25 tahun, seorang ibu rumah tangga yang bertempat tinggal di sisi ruas jalan Lintas Sumut-Riau di Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil (Rokan Hilir), melaporkan s
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 18:17:27 WIB

    Gadis Kecilnya Dicabuli di Kebun Sawit, Ibu Ini Lapor ke Polisi

    Gadis Kecilnya Dicabuli di Kebun Sawit, Ibu Ini Lapor ke Polisi GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI-Kasus dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur terjadi di wilayah hukum Mapolsek Rimba Melintang, Kabupaten Rohil (Rokan Hilir). Korbannya seorang gadis kecil yang masih berusia 9 tahun, yang tercatat masih
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 16:55:38 WIB

    Terjadi Perkelahian di Meranti, Ini Kronologisnya

    Terjadi Perkelahian di Meranti, Ini Kronologisnya GAGASANRIAU.COM, SELATPANJANG-Telah terjadi peristiwa perkelahian yang melibatkan sejumlah orang di Jalan Alah Air (Simpang Supra) Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (22/2/2018) sekira pukul 20.30 WIB. Kasus ini melib
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 15:52:14 WIB

    Seakan Tak Jera, Napi Ini Kembali Berurusan dengan Polisi karena Narkoba

    Seakan Tak Jera, Napi Ini Kembali Berurusan dengan Polisi karena Narkoba GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Meski sudah terkurung di balik jeruji besi, pria Wan (29) kembali tertangkap tangan memiliki 8 (delapan) paket narkotika jenis sabu-sabu, Jumat (23/2/2018) sekira pukul 23.20 WIB. Akibatnya, narapidana narkotika i
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 10:13:47 WIB

    Sudah Empat Orang yang Jadi Tersangka Kasus Karhutla, Semuanya dari Perseorangan

    Sudah Empat Orang yang Jadi Tersangka Kasus Karhutla, Semuanya dari Perseorangan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Mapolda Riau sudah menetapkan menetapkan sebanyak empat orang sebagai tersangka atas kasus Pembakar lahan dan hutan (Karhutla). Masing-masing mereka berasal dari sejumlah kabupaten. Ini untuk kondisi sampai Jumat (2
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker