Terinspirasi Pejuang Subuh Tembilahan, Pekanbaru Menyusul


Dibaca: 922 kali 
Senin,17 Juli 2017 - 17:04:36 WIB
Terinspirasi Pejuang Subuh Tembilahan, Pekanbaru Menyusul

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Terbentuknya Pejuang Subuh Pekanbaru (PSP) atas terinspirasinya geliat dakwah, terobosan-trobosan program pejuang subuh Tembilahan (PST) yang sangat kreatif dan inovatif dalam mengajak anak-anak muda untuk ikut bersama dalam barisan pejuang subuh di Negeri Hamparan Kelapa Dunia.

Hal ini disampaikan saat pergelaran silahturahmi dalam rangka memperkuat dakwah khususnya dikalangan anak muda antara Pejuang Subuh Pekanbaru dan Pejuang Subuh Tembilahan di Aula Masjid Agung An-Nur Pekanbaru, Minggu (16/7/2017).

Itulah salah satu inspirasi yang akhirnya para anak muda di Kota Bertuah tersebut juga membentuk Pejuang Subuh di Pekanbaru. Pasalnya, Geliat dakwah Pejuang Subuh di Tembilahan sangat aktif khususnya dalam medsos.

Bukan hanya itu, dalam pertemuan tersebut juga diceritakan bagaimana sejarah terbentuk nya pejuang subuh Tembilahan. Kisah ini juga menjadi inspirasi sehingga terbentuknya pejuang subuh chapter Batam.

Menurut Ketua PST, Taufiqurrahman, dakwah tersebut tidak dibatasi hanya dalam aksi nyata saja, namun dakwah bisa melalui media manapun khususnya medsos.

"Salah satu target Pejuang Subuh Timur adalah kalangan anak muda. Dimana anak muda hampir tidak pernah terlepas dari yang namanya tekhnologi smartphone," kata Taufik, Senin (17/7/2017).

Inilah yang mempelopori Pejuang Subuh Tembilahan untuk membangkitkan kreativitas dan inovasi agar para anak muda bisa melihat melalui media sosial terhadap program-program yang sudah dilakukan oleh Pejuang Subuh Tembilahan.

Alasan inilah medsos menjadi hal utama dalam dakwah teknologi yang yang dilakukan oleh PST.

"Media sosial itu ibarat sebuah toko yang berada di pinggir jalan besar yang sering mereka lalui sehingga ketika mereka membuka sosmed mereka akan terlihat kegiatan kegiatan di pejuang subuh," paparnya.

Reporter Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 16:17:24 WIB

    Ditinggal Kosong, Rumah Nurhani di Kiab Jaya Ludes Dilalap Api

    Ditinggal Kosong, Rumah Nurhani di Kiab Jaya Ludes Dilalap Api GAGASANRIAU.COM, PANGKALANKERINCI-Sebuah peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Lintas Timur KM 43 Dusun Kiyap Desa Kiab Jaya, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Jumat (23/2/2018) sekitar pukul 07.30 W
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 16:15:37 WIB

    Sutrisno Tewas Saat Panen Buah Sawit, Diduga Kesetrum Listrik

    Sutrisno Tewas Saat Panen Buah Sawit, Diduga Kesetrum Listrik GAGASANRIAU.COM, PANGKALANKERINCI-Kasus kecelakaan kerja kembali terjadi, kali ini menimpa seorang pria bernama Sutrisno Simanjuntak, 30, yang beralamat di Perumahan Eko 2 PT Indosawit Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.
  • Sabtu,24 Februari 2018 - 10:17:46 WIB

    Ada Aksi ''Berani Gundul'' di Peringatan Hari Kanker Anak Internasional 2018

    Ada Aksi ''Berani Gundul'' di Peringatan Hari Kanker Anak Internasional 2018 GAGASANRIAU.COM, BANGKINANG-Ternyata, hampir 30 persen dari seluruh penderita kanker di Provinsi Riau berada di Kabupaten Kampar. Data itu setidaknya merujuk laporan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Provinsi Riau yang merilis jumla
  • Jumat,23 Februari 2018 - 17:53:08 WIB

    Dikunjungi TP-PKK Inhil, Heni Harapkan Bantuan dan Kerjasama Demi Kejayaan PKK di Inhil

    Dikunjungi TP-PKK Inhil, Heni Harapkan Bantuan dan Kerjasama Demi Kejayaan PKK di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengunjungi istri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Inhil, Zuheni Dewi Sriyani di kediaman Dinas Bupati Inhil,
  • Jumat,23 Februari 2018 - 14:35:07 WIB

    Perdana, Pj Bupati Inhil Pimpin Rapat Koordinasi Bersama Jajaran

    Perdana, Pj Bupati Inhil Pimpin Rapat Koordinasi Bersama Jajaran GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Untuk pertama kalinya pasca dikukuhkan, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Rudiyanto memimpin rapat koordinasi bersama seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, Jumat (23/2/2018)
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker