DPD PAN Inhil Buka Secara Resmi Penjaringan Bacabup 2018


Dibaca: 372 kali 
Senin,17 Juli 2017 - 18:58:38 WIB
DPD PAN Inhil Buka Secara Resmi Penjaringan Bacabup 2018 H Adriyanto sekretaris DPD PAN

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Inhil memanggil, membuka secara resmi penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati untuk diusung pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

Ketua DPD PAN Inhil, Sulaiman MZ,SE,M.Si mengatakan, lounching penjaringan tersebut mulai pada tanggal 19-29 Juli 2017, sedangkan verifikasi tanggal 30-4 Agustus 2017. Penerimaan pendaftaran tersebut secara terbuka agar masyarakat yang memiliki hak politik untuk terlibat ke dalam proses pencalonan Bupati/Wakil Bupati Inhil.

"Hari ini kami memasuki tahap persiapan, yaitu tahap sosialisasi menyebarkan informasi dimedia, agar para pigur-pigur terbaik Inhil merapat ke Partai PAN untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati," ungkapnya pada saat konferensi pers di sekretariat DPD PAN, Senin sore (17/7/2017).

Dikatakan Sulaiman, Partai PAN berkomitmen mengusung penuh calon yang akan disepakati oleh Internal partai, asalkan calon tersebut berkomitmen memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Hari ini Partai PAN siap mengusung pigur yang potensial yang mampu mengemban amanah. Kesiapan ini kami buktikan bahwa pada Internal PAN sudah membangun 20 DPC tersebar di Seluruh kecamatan se-Inhil. Bahkan pada Pilkada yang lalu, partai PAN memperoleh suara 29.000, dari angka ini kami berkeyakinan mengusung balon Bupati, dengan infrastruktur yang dimiliki Partai PAN," tukasnya.

Sulaiman juga mengatakan, Partai PAN bersepakat tidak akan mendukung, calon yang tidak sesuai dengan visi misi partai dan keinginan masyarakat. "Dari pada kami mendukun/mengusung, lebih baik kami jadi partai tengah. Jika sesuai dengan keinginan masyarakat, maka kami akan mengusung sampai akhir jabatan," cetusnya.

Sementara itu, Sekjen PAN, H Adriyanto mengatakan, PAN bukan hanya membuka penjaringan internal saja, namun pihaknya juga membuka penjaringan secara eksternal, terbuka sesuai dengan mekanisme partai. Demikian menunjukkan bahwa proses kebebasan berdemokrasi untuk pigur-pigur terbaik Inhil yang akan diusung oleh Partai PAN nantinya.

"Secara internal kami juga membuka pintu selebar-lebarnya kepada para kader untuk mendaftarkan diri diusung nantinya, namun kami juga mencari pigur-pigur terbaik secara terbuka," ujarnya.

Dikatakannya, hasil penjaringan ini tetap akan diserahkan kepada DPW untuk dilakukan pertimbangan secara internal partai nantinya.

Adriyanto menegaskan bahwa penjaringan tersebut tidak dipungut biaya. Hal tersebut PAN berkomitmen hanya membesarkan partai dan mensejahterakan masyarakat. "Didalam proses penjaringan ini tidak memungut uang pendaftarani," ujarnya.

Terakhir ia menegaskan, jika ada salah satu calon mendaftarkan diri hanya main-main. Pihak Panitia akan mengenakan pembayaran satu juta saat mengambil formulir.

"Panitia penjaringan siap membantu proses pendaftaran, dan siap menghantarkan bakal calon tersebut duduk sebagai Bupati Inhil. Dan diharapkan jangan sampai mendaftarkan diri hanya sebagian main-main saja," tukasnya.

Reporter Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker