Daerah

Sekda Buka Secara Resmi Musorkab Koni Inhil

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin membuka secara resmi Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Inhil, Rabu (19/7/17) di Salah Satu Hotel di Kota Tembilahan. 

Kegiatan Musorkab yang mengusung tema 'Dengan optimalisasi manajemen olahraga, mari kita tingkatkan prestasi atlet Kabupaten Indragiri Hilir pada Porprov Riau IX tahun 2017' dihadiri Ketua Umum KONI Riau diwakili Wakil Ketua I Zulkifli Saleh, unsur DPRD dan Forkopimda, Kadispora Junaidi Ismail, para peserta Musorkab dan undangan lainnya. 

Pada saat sambutan Bupati Wardan yang disampaikan oleh Sekda Inhil, Said Syarifuddin mengatakan Koni sebagai organisasi tertinggi yang menaungi berbagai cabang olahraga, yang sangat penting dan strategis bagi kemajuan dan peningkatan prestasi olahraga di Indonesia termasuk di Kabupaten Inhil.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Inhil menyambut baik sekaligus sangat mendukung atas digelarnya musorkab Koni Kabupaten Inhil tahun 2017 ini. Harapan saya, semoga musorkab ini bisa terlaksana dengan baik lancar serta bisa menghasilkan keputusan yang terbaik pula sesuai dengan harapan kita bersama. Sebab koni memerlukan manajemen olahraga yang baik, agar apa yang menjadi tugas dan fungsi organisasi internasional dapat terlaksana, serta tujuannya dapat tercapai dengan baik pula, yang mana hal ini selanjutnya akan bermuara pada peningkatan olahraga," ucap Said.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Inhil H Syamsurizal Awi menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemkab Inhil, KONI Provinsi Riau dan unsur cabang olahraga (Cabor sehingga organisasi olahraga ini dapat menjalankan berbagai program dan kegiatan keolahragaan di Inhil. 

Terakhir, Wakil Ketua I KONI Riau Zulkifli Saleh menyampaikan, pelaksanaan Musorkab ini sangat penting dan pada momen yang tepat. "Karena dalam waktu dekat kita akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi, sehingga diperlukan organisasi yang solid dalam upaya pembinaan atlet potensial secara berkesinambungan," ujarnya. 

Untuk itu, keberadaan KONI Inhil yang mantap, solid sangat dibutuhkan. Karena dia yakin setiap daerah akan berupaya menyiapkan atlet terbaiknya pada pelaksanaan Porprov Riau di Kabupaten Kampar. 

Sekda Inhil H Said Syarifuddin menyampaikan, KONI memiliki peran penting dan strategis bagi kemajuan dunia olahraga di Indonesia, khususnya di Kabupaten Inhil. 

"Maka KONI harus memiliki manajemen organisasi yang baik, sehingga menghasilkan berbagai keputusan dan program yang terbaik. Terus mempersiapkan diri, terutama atlet dengan sebaik-sebaiknya, sehingga meraih prestasi terbaik pada pelaksanaan Porprov Riau," ungkapnya. 

Diakuinya, Kabupaten Inhil sebenarnya memiliki cukup banyak atlet yang potensi yang tersebar di daerah-daerah dan di perusahaan. 

"Kalau bisa jangan cari atlet dari luar lah, tapi gunakanlah atlet anak jati daerah," (Diskominfo)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar