Daerah

Syamsurizal Awi Terpilih Ketum KONI Inhil

H Syamsurizal Awi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Inhil periode 2017-2022.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Inhil selesai menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) tahun 2017 di Gedung Puri Cendana Tembilahan.

Dalam musyawarah tersebut, terhitung lima calon Ketua KONI yang masuk penjaringan, yakni Ir H Edi Asfandi, Drs H Jamaluddin Harisman, Syafrizal Razak SH, Akbar Alfa ST MM dan Drs H Syamsurizal Awi MP. 

Namun, H. Syamsurizal Awi MP terpilih secara aklamasi periode 2017-2021, memperoleh 19 dukungan cabang olahraga (Cabor yakni dari PSTI, PBVSI, PERTINA, PERCASI, PTMSI, PELTI, PBSI, PASI, PABBSI, IPSI, PERBASI, PRSI, PERKEMI, KODRAD, FPTI, Taekwondo, POBSI, PERPANI dan FORKI).

Sedangkan calon lain, yakni Ir H Edi Asfandi Sekretaris Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina), Drs H Jamaluddin Harisman selaku Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Syafrizal Razak SH (tidak ada dukungan), sedangkan Akbar Alfa ST MM didukung satu Calon yakni dari PODSI.

"Saya akan meneruskan apa yang sudah baik di periode yang lalu dan kita akan tetap memacu prestasi dan beberapa tugas pokok dari KONI yaitu membawa semua Cabor untuk membenahi diri terutama mengembangkan atlet-atlet daerah sehingga di Porprov yang akan datang kita dapat membawa nama Indragiri Hilir menjadi lebih baik," ungkap Syamsurizal yang sebelumnya mengetuai Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI).

Dijelaskannya terkait persiapan Inhil menghadapi Porprov Riau di Kampar bahwa, sebelum pihaknya melakukan Musorkab ini, KONI Inhil sudah mengundang Cabor-Cabor karena pihaknya tahu bahwa dengan mendesaknya waktu maka KONI sudah meminta para Cabor tersebut mempersiapkan para atlet.

"Kita berharap setelah terbentuknya kepengurusan yang baru ini dapat memenuhi seluruh jadwal yang diberikan oleh pihak Provinsi bahwa dari tanggal 1 sampai 5 Agustus kita sudah memasukkan cabang-cabang apa saja yang akan kita ikuti di Porprov," jelas Syamsurizal.

Ditambahkannya lagi bahwa, setelah itu pihaknya akan segera mengirimkan nama-nama atlet yang akan dikirim sehingga sama dengan Porprov yang lalu, maka cabang olahraga yang akan diunggulkan untuk menjadi andalan adalah cabang Tinju, Atletik, Sepak takraw dan futsal yang selama ini selalu dapat posisi pertama.

"Mudah-mudahan cabang-cabang tersebut dapat kita pertahankan sehingga posisi kita yang berada pada peringkat keenam di Porprov yang lalu dapat kita perbaiki," tambah Syamsurizal.

Ditegaskannya lagi bahwa pihaknya akan mengutamakan atlet-atlet daerah pada kegiatan-kegiatan yang akan datang namun sebagaimana ketentuan KONI Provinsi Riau bahwa kita boleh mengambil atlet kabupaten selama itu masih dalam wilayah Provinsi Riau dan atlet tersebut sudah mendapat izin dari kabupaten yang disebutkan.

"Tetapi kita pasti akan lebih mengutamakan atlet daerah dan peluangnya akan lebih besar," tukasnya.

Ditempat yang sama, Pengurus Ketua 1 Koni Provinsi Riau Zulkifli Saleh menyambut baik terpilihnya H Syamsurizal Awi sebagai Ketua Umum KONI Inhil.  "Apresaliasi atas terlaksananya Musorkab KONI Inhil dengan sukses, sehingga terpilih Ketua Umum KONI Inhil," katanya.**

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar