Daerah

Dua Hari Tenggelam, ABK Kapal Motor Di Inhil Ditemukan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Setelah bekerja keras selama 2 hari, akhirnya Tim Search and Rescue Gabungan Sat Polairud Polres Inhil, BPBD Inhil dan masyarakat, serta keluarga, temukan jasad korban Sapriansyah (23 tahun) yang hilang diperairan Terusan Mas Sungai Indragiri, Sabtu (22/7/2017) sekira pukul 11.00 WIB.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, melalui Kasat Polairud Polres Indragiri Hilir, AKP Awaluddin Dalimunthe, membenarkan penemuan jasad korban tersebut. "Korban ditemukan, sudah dalam keadaan meninggal dunia", tutur AKP Awaluddin.

Sebelumnya, seorang anak buah kapal (ABK) KM Safitri, yang bermuatan pasir, jatuh ke dalam Sungai Indragiri Hilir, pada hari Jum'at (21/7/2017), sekira pukul 02.00 WIB.

Pada hari Jumat dinihari itu, Kapal Motor Safitri, yang dinahkodai oleh Muhammad Arsad, beserta dua orang anak buah kapal yaitu Sapriansyah dan Mistar, sedang berlayar dari Desa Bayas Kecamatan Kempas, dengan tujuan Simpang Tiga Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka, bermuatan pasir.

Pada saat melewati Perairan Terusan Mas, tiba - tiba Sapriansyah terjatuh ke dalam sungai.

Mengetahui hal tersebut, Mistar, mencoba memberikan pertolongan dengan cara melempar kan dirigen/gelen ke arah korban, tetapi hal tersebut tidak berhasil.

Baca Juga Heroik, Sebelum Tenggelam, Temannya Sempat Lemparkan Dirigen



Berdua dengan Nakhoda Kapal M. Arsad, mereka melakun pencarian namun sampai korban tidak ditemukan.

Sat Polairud Polres Indragiri Hilir, yang mendapatkan informasi tentang kejadian itu, langsung mengirimkan Kapal Pol. IV - 2602 untuk mendatangi TKP, dan melakukan pencarian korban bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Indragiri Hilir.

Jasad korban, kemudian dievakuasi ke RSUD Puri Husada Tembilahan, untuk dilakukan pemeriksaan medis. Setelah dilakukan pemeriksaan medis, jasad korban langsung diserahkan kepada keluarganya, untuk dikebumikan.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar