Pendidikan

Jika Tidak Segera Diganti, Pendidikan Riau Hancur Dipimpin Plt Rudiyanto

HM Adil Wakil Ketua Komisi E DPRD Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menyatakan jika Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tak segera memecat Pelaksana Tugas Dinas Pendidikan Provinsi Rudiyanto, dikhawatirkan akan menyebabkan sistem proses belajar mengajar kacau balau.

"Sudah tiga kali kami memanggil Plt Disdik Riau untuk dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP. Red) tak pernah mau datang, kita mau membahas soal program pendidikan kedepan" kata HM Adil Wakil Ketua Komisi E DPRD Riau ini kepada GAGASANRIAU.COM Jumat sore (28/7/2017).

Baca Juga DPRD Riau Minta Gubri Andi Rachman, Pecat Kadisdik Riau Yang Serakah

Justru kata Adil lagi Plt Disdik mewakilkan kepada staf nya yang tidak bisa membuat kebijakan. " Bahkan lucunya lagi Plt Disdik kok bisa membuat keputusan dengan menunjuk Pelaksana Harian (Plh. Red) itu kewenangannya Gubernur" kecam Adil.

Selain itu diterangkan Adil, bahwa Rudiyanto ini terkesan serakah dalam mengatur jabatan. Pasalnya untuk mengatur program pendidikan, dalam penggunan anggaran semua di pegang oleh Rudiyanto.

"Ya itu mulai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) hingga Pengguna Anggaran (PA) dia semua pegang, jadi kendali satu pintu ini berbahaya ketika disalahgunakan, juga dapat menghambat program kerja lainnya" tegas Adil.

Selain itu dikatakan Adil, bahwa Rudiyanto ini saat ini belum melakukan pelantikan Kepala Sekolah (Kasek) baik  Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK. Red). "Bahkan infonya mau diganti, dirubah lagi Kepala Sekolah (Kasek. Red) yang sudah ditunjuk itu" ujarnya.

"Berbeda dengan Kamsol terdahulu, ia membagi program kerja itu sehingga tidak tersendat program lainnya." ujarnya.

Untuk itu dikatakan Adil, pihaknya akan memanggil Kepala Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, untuk mengevaluasi program kerja yang diatur oleh Plt Disdik Riau Rudiyanto ini.

"Kita minta agar Gubri segera mencopot Plt Disdik Riau ini, bisa hancur sistem pendidikan dibuatnya kalau semua nggak terprogram secara baik ini" tutup Adil.

Reporter Ady Kuswanto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar