Jika Tidak Segera Diganti, Pendidikan Riau Hancur Dipimpin Plt Rudiyanto


Dibaca: 700 kali 
Jumat,28 Juli 2017 - 17:45:55 WIB
Jika Tidak Segera Diganti, Pendidikan Riau Hancur Dipimpin Plt Rudiyanto HM Adil Wakil Ketua Komisi E DPRD Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menyatakan jika Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tak segera memecat Pelaksana Tugas Dinas Pendidikan Provinsi Rudiyanto, dikhawatirkan akan menyebabkan sistem proses belajar mengajar kacau balau.

"Sudah tiga kali kami memanggil Plt Disdik Riau untuk dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP. Red) tak pernah mau datang, kita mau membahas soal program pendidikan kedepan" kata HM Adil Wakil Ketua Komisi E DPRD Riau ini kepada GAGASANRIAU.COM Jumat sore (28/7/2017).

Baca Juga DPRD Riau Minta Gubri Andi Rachman, Pecat Kadisdik Riau Yang Serakah

Justru kata Adil lagi Plt Disdik mewakilkan kepada staf nya yang tidak bisa membuat kebijakan. " Bahkan lucunya lagi Plt Disdik kok bisa membuat keputusan dengan menunjuk Pelaksana Harian (Plh. Red) itu kewenangannya Gubernur" kecam Adil.

Selain itu diterangkan Adil, bahwa Rudiyanto ini terkesan serakah dalam mengatur jabatan. Pasalnya untuk mengatur program pendidikan, dalam penggunan anggaran semua di pegang oleh Rudiyanto.

"Ya itu mulai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) hingga Pengguna Anggaran (PA) dia semua pegang, jadi kendali satu pintu ini berbahaya ketika disalahgunakan, juga dapat menghambat program kerja lainnya" tegas Adil.

Selain itu dikatakan Adil, bahwa Rudiyanto ini saat ini belum melakukan pelantikan Kepala Sekolah (Kasek) baik  Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK. Red). "Bahkan infonya mau diganti, dirubah lagi Kepala Sekolah (Kasek. Red) yang sudah ditunjuk itu" ujarnya.

"Berbeda dengan Kamsol terdahulu, ia membagi program kerja itu sehingga tidak tersendat program lainnya." ujarnya.

Untuk itu dikatakan Adil, pihaknya akan memanggil Kepala Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, untuk mengevaluasi program kerja yang diatur oleh Plt Disdik Riau Rudiyanto ini.

"Kita minta agar Gubri segera mencopot Plt Disdik Riau ini, bisa hancur sistem pendidikan dibuatnya kalau semua nggak terprogram secara baik ini" tutup Adil.

Reporter Ady Kuswanto


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,16 Januari 2018 - 17:36:22 WIB

    Tamat SMP, Ini Alternatif Sekolah Unggulan SMA Pradita Dirgantara

    Tamat SMP, Ini Alternatif Sekolah Unggulan SMA Pradita Dirgantara GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bagi orang tua wali murid yang hendak melanjutkan pendidikan anaknya, SMA Pradita Dirgantara patut jadi pertimbangan. Pasalnya sekolah yang dikelola oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), TNI AU d
  • Minggu,14 Januari 2018 - 12:27:12 WIB

    Polres Pelalawan Tangkap Pengedar Sabu

    Polres Pelalawan Tangkap Pengedar Sabu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Resor (Polres) Pelalawan menangkap seorang diduga pengedar Narkotika jenis sabu-sabu dibelakang sebuah sekolah menengah atas.    Dari tangan pela
  • Senin,18 Desember 2017 - 11:44:38 WIB

    Ayo Anak Muda Riau, Kemenhub Buka Sekolah Transportasi Gratis di 2018

    Ayo Anak Muda Riau, Kemenhub Buka Sekolah Transportasi Gratis di 2018 GAGASAN RIAU.COM, PEKANBARU - Kementerian Perhubungan melalui  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan di tahun 2018 mendatang memiliki program pemberdayaan masyara
  • Sabtu,16 Desember 2017 - 19:28:17 WIB

    Gelorakan Ajaran Bung Karno, Repdem Rekrut Kader Muda di Siak

    Gelorakan Ajaran Bung Karno, Repdem Rekrut Kader Muda di Siak GAGASANRIAU.COM, SIAK - Organisasi Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) akan melakukan perekrutan keanggotaan baru di Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Hal ini juga untuk menghimpun kalangan muda dari berbagai lapisan dan profe
  • Rabu,13 Desember 2017 - 14:35:29 WIB

    Polres Bengkalis Tangkap Dua Pelaku Pembawa Sabu 10 Kg

    Polres Bengkalis Tangkap Dua Pelaku Pembawa Sabu 10 Kg GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyatakan telah melakukan penangkapan terhadap dua orang warga di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Kedua orang warga tersebut ditangkap karena membawa Narkoba jen
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker