Jika Tidak Segera Diganti, Pendidikan Riau Hancur Dipimpin Plt Rudiyanto


Dibaca: 1478 kali 
Jumat,28 Juli 2017 - 17:45:55 WIB
Jika Tidak Segera Diganti, Pendidikan Riau Hancur Dipimpin Plt Rudiyanto HM Adil Wakil Ketua Komisi E DPRD Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menyatakan jika Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tak segera memecat Pelaksana Tugas Dinas Pendidikan Provinsi Rudiyanto, dikhawatirkan akan menyebabkan sistem proses belajar mengajar kacau balau.

"Sudah tiga kali kami memanggil Plt Disdik Riau untuk dilakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP. Red) tak pernah mau datang, kita mau membahas soal program pendidikan kedepan" kata HM Adil Wakil Ketua Komisi E DPRD Riau ini kepada GAGASANRIAU.COM Jumat sore (28/7/2017).

Baca Juga DPRD Riau Minta Gubri Andi Rachman, Pecat Kadisdik Riau Yang Serakah

Justru kata Adil lagi Plt Disdik mewakilkan kepada staf nya yang tidak bisa membuat kebijakan. " Bahkan lucunya lagi Plt Disdik kok bisa membuat keputusan dengan menunjuk Pelaksana Harian (Plh. Red) itu kewenangannya Gubernur" kecam Adil.

Selain itu diterangkan Adil, bahwa Rudiyanto ini terkesan serakah dalam mengatur jabatan. Pasalnya untuk mengatur program pendidikan, dalam penggunan anggaran semua di pegang oleh Rudiyanto.

"Ya itu mulai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) hingga Pengguna Anggaran (PA) dia semua pegang, jadi kendali satu pintu ini berbahaya ketika disalahgunakan, juga dapat menghambat program kerja lainnya" tegas Adil.

Selain itu dikatakan Adil, bahwa Rudiyanto ini saat ini belum melakukan pelantikan Kepala Sekolah (Kasek) baik  Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK. Red). "Bahkan infonya mau diganti, dirubah lagi Kepala Sekolah (Kasek. Red) yang sudah ditunjuk itu" ujarnya.

"Berbeda dengan Kamsol terdahulu, ia membagi program kerja itu sehingga tidak tersendat program lainnya." ujarnya.

Untuk itu dikatakan Adil, pihaknya akan memanggil Kepala Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, untuk mengevaluasi program kerja yang diatur oleh Plt Disdik Riau Rudiyanto ini.

"Kita minta agar Gubri segera mencopot Plt Disdik Riau ini, bisa hancur sistem pendidikan dibuatnya kalau semua nggak terprogram secara baik ini" tutup Adil.

Reporter Ady Kuswanto


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,06 Maret 2019 - 00:25:51 WIB
    BEDAH BUKU SUKSES

    Demokrasi ''Bagus Santoso'' Wani Piro, Jembatan Politik Sang Politisi Merakyat Menuju Senayan

    Demokrasi ''Bagus Santoso'' Wani Piro, Jembatan Politik Sang Politisi Merakyat Menuju Senayan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bedah buku Demokrasi Wani Piro karya besar Bagus Santoso berlangsung sukses dan menarik minat dari berbagai kalangan masyarakat. Membludaknya Peminat yang hadir melebihi kapasitas tempat d
  • Sabtu,02 Maret 2019 - 12:30:03 WIB

    Polisi Ini Bentak Warga Pekanbaru Hingga Menangis, Saat Hendak Melapor

    Polisi Ini Bentak Warga Pekanbaru Hingga Menangis, Saat Hendak Melapor GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Fitri Yanti, warga Kota Pekanbaru ini kecewa dengan perlakuan seorang polisi yang bertugas di Polsek Rumbai. Pasalnya saat dirinya hendak melapor soal kejadian yang ia alami, petugas piket Polsek
  • Selasa,22 Januari 2019 - 22:43:35 WIB

    Ujian Paket PKBM Digelar April Mendatang

    Ujian Paket PKBM Digelar April Mendatang GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meski tanggal pasti belum ditentukan, namun ujian paket A, B, C Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pekanbaru akan digelar April mendatang di SMAN 1 Pekanbaru.  
  • Selasa,22 Januari 2019 - 22:39:35 WIB

    Kepsek SDN 149 Dukung Seleksi Calon Kepala Sekolah

    Kepsek SDN 149 Dukung Seleksi Calon Kepala Sekolah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seleksi calon kepala sekolah (Cakep) yang akan digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru pada 26 Januari 2019 mendatang, mendapat dukungan dari Kepala sekolah (Kepsek) SDN 149 Pekanbaru, Am
  • Jumat,11 Januari 2019 - 19:54:51 WIB

    Bahas Strategi 2019, MGMP Penjaskes Gelar Diskusi

    Bahas Strategi 2019, MGMP Penjaskes Gelar Diskusi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 60 guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) tingkat SMP se kota Pekanbaru, menggelar diskusi di SMPN 4 Pekanbaru. Kegiatan rutin yang digelar setiap hari Jumat ini bertujuan untu
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker