Kebijakan Gubri Andi Rachman Bikin Celaka Program Kerja


Dibaca: 1477 kali 
Sabtu,29 Juli 2017 - 14:03:12 WIB
Kebijakan Gubri Andi Rachman Bikin Celaka Program Kerja Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rasionalisasi anggaran versi Gubernur Riau (Gubri. Red) Arsyadjuliandi Rachman dinilai membuat kekacauan dalam pelaksanaan program pembangunan di Bumi Lancang Kuning ini. Pasalnya rasionalisasi anggaran tersebut dipangkas saat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni sedang berjalan.

"Saya kaget dengan adanya rasionalisasi anggaran yang dilakukan gubernur. Rasionalisasi ini sama saja dengan kecelakaan perencanaan direzim ini," kata Ade Hartati Rahmat, anggota DPRD Riau dari Fraksi PAN, Jumat (28/07/17).

Dan dijelaskan Ade, kebijakan Arsyadjuliandi Rachman yang sering disapa Andi Rachman ini dilakukan sepihak tanpa melalui proses di legislatif.

Menurut Ade, jika alasan gubernur melakukan rasionalisasi karena adanya pembayaran utang kepada pihak ketiga, seharusnya hal ini dibicarakan saat pembahasan RAPBD Riau tahun 2017, antara Banggar DPRD Riau dengan TAPD Provinsi Riau.

"Rasionalisasi jelas akan membuat program yang sudah direncanakan, tidak bisa dijalankan. Sudah direncakan kemudian di tengah jalan baru disebut akan membayar hutang. Yang kasihannya, dinas-dinas yang ada," jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Aherson, anggota DPRD Riau dari Fraksi Demokrat. Ia pun menjelaskan, rasionalisasi anggaran di Dinas Pendidikan Provinsi Riau misalnya, mencapai Rp190 miliar dan rencananya akan digunakan untuk membayar hutang.

"Alurnya kan seperti ini, begitu adanya rasionalisasi anggaran, otomatis di APBD Murni anggaran itu tidak bisa dilaksanakan, ujung-ujungnya akan menjadi SiLPA di Perubahan, nah SiLPA inilah yang akan diharapkan menjadi pembayar hutang," jelasnya.

Terakhir ia menyebut, pembayaran hutang oleh pemerintah Provinsi Riau kepada pihak ketiga, salah satunya berdasarkan putusan Mahkamah Agung atau MA.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,16 Januari 2019 - 20:14:43 WIB

    Di Hadapan Luhut, Bravo 5 Siap Menangkan Jokowi-Amin di Riau

    Di Hadapan Luhut, Bravo 5 Siap Menangkan Jokowi-Amin di Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bravo 5 Provinsi Riau mengukuhkan relawan Bravo 5 tingkat kabupaten/kota se-Riau, Rabu (16/1/2019), di Hotel Grand Central Pekanbaru.   Pelantikan langsung dilak
  • Rabu,16 Januari 2019 - 00:50:44 WIB

    Sayed Junaidi Razaldi: Mereka Takut, Maka Gunakan Masyarakat Lawan Jokowi

    Sayed Junaidi Razaldi: Mereka Takut, Maka Gunakan Masyarakat Lawan Jokowi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Maraknya tudingan terhadap presiden RI dengan melibatkan masyarakat dalam dukungan alumni Universitas Indonesia (UI) terhadap pasangan calon nomor urut 1 Joko Widodo Maaruf Amin, ditanggapi oleh a
  • Sabtu,12 Januari 2019 - 20:12:07 WIB

    Purwaji GP Ansor Riau: Gus Yaqut Tidak Sebut Orang Riau Radikal

    Purwaji GP Ansor Riau: Gus Yaqut Tidak Sebut Orang Riau Radikal GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua GP Ansor Riau Purwaji  dalam laporannya kepada Presiden Ansor, Gus Yaqut mengingatkan bahwa ada kelompok radikal yang mau mendompleng di Pilpres 2019. Mereka tidak segan segan menghalal
  • Jumat,11 Januari 2019 - 13:06:38 WIB

    Repdem Riau : Dirgahayu PDI Perjuangan, Tetaplah Jadi Partainya Wong Cilik

    Repdem Riau : Dirgahayu PDI Perjuangan, Tetaplah Jadi Partainya Wong Cilik GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (DPD-Repdem) Provinsi Riau selaku sayap PDI Perjuangan merasakan sukacita dan kegembiraan atas bertambahnya usia partai berlambang banteng gemuk
  • Sabtu,05 Januari 2019 - 13:26:41 WIB

    RKPJ : Tangkap Kriminal Politik Penyebar Hoaks

    RKPJ : Tangkap Kriminal Politik Penyebar Hoaks GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dessy, Aktifis Rumah Kita Posko Jokowi (RKPJ) Provinsi Riau meminta agar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menangkap elit politik penyebar hoaks ditangkap dan diproses hukum. Karena din
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker