Kebijakan Gubri Andi Rachman Bikin Celaka Program Kerja


Dibaca: 1001 kali 
Sabtu,29 Juli 2017 - 14:03:12 WIB
Kebijakan Gubri Andi Rachman Bikin Celaka Program Kerja Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rasionalisasi anggaran versi Gubernur Riau (Gubri. Red) Arsyadjuliandi Rachman dinilai membuat kekacauan dalam pelaksanaan program pembangunan di Bumi Lancang Kuning ini. Pasalnya rasionalisasi anggaran tersebut dipangkas saat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni sedang berjalan.

"Saya kaget dengan adanya rasionalisasi anggaran yang dilakukan gubernur. Rasionalisasi ini sama saja dengan kecelakaan perencanaan direzim ini," kata Ade Hartati Rahmat, anggota DPRD Riau dari Fraksi PAN, Jumat (28/07/17).

Dan dijelaskan Ade, kebijakan Arsyadjuliandi Rachman yang sering disapa Andi Rachman ini dilakukan sepihak tanpa melalui proses di legislatif.

Menurut Ade, jika alasan gubernur melakukan rasionalisasi karena adanya pembayaran utang kepada pihak ketiga, seharusnya hal ini dibicarakan saat pembahasan RAPBD Riau tahun 2017, antara Banggar DPRD Riau dengan TAPD Provinsi Riau.

"Rasionalisasi jelas akan membuat program yang sudah direncanakan, tidak bisa dijalankan. Sudah direncakan kemudian di tengah jalan baru disebut akan membayar hutang. Yang kasihannya, dinas-dinas yang ada," jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Aherson, anggota DPRD Riau dari Fraksi Demokrat. Ia pun menjelaskan, rasionalisasi anggaran di Dinas Pendidikan Provinsi Riau misalnya, mencapai Rp190 miliar dan rencananya akan digunakan untuk membayar hutang.

"Alurnya kan seperti ini, begitu adanya rasionalisasi anggaran, otomatis di APBD Murni anggaran itu tidak bisa dilaksanakan, ujung-ujungnya akan menjadi SiLPA di Perubahan, nah SiLPA inilah yang akan diharapkan menjadi pembayar hutang," jelasnya.

Terakhir ia menyebut, pembayaran hutang oleh pemerintah Provinsi Riau kepada pihak ketiga, salah satunya berdasarkan putusan Mahkamah Agung atau MA.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:29:00 WIB

    Soal Dugaan Cagubri Beristri 2, Bawaslu: Kami akan Surati KPU RI

    Soal Dugaan Cagubri Beristri 2, Bawaslu: Kami akan Surati KPU RI   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Laporan dugaan kelalaian yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau terus didalami pihak Bawaslu.    Setelah melakukan sejumlah proses klarifikasi,
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:25:23 WIB

    Pilkada Inhil; Paslon Ramah Tawarkan Program 100 Tahfidz Qur'an per Tahun

    Pilkada Inhil; Paslon Ramah Tawarkan Program 100 Tahfidz Qur'an per Tahun   GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Calon Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) nomor urut dua, Dr H Ali Azhar, S.Sos, MH kembali menggelar silaturahmi dan kampanye dialogis di Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:22:52 WIB

    Giliran KPU Riau Angka Bicara Soal Dugaan Cagub Riau Ber-KK Ganda

    Giliran KPU Riau Angka Bicara Soal Dugaan Cagub Riau Ber-KK Ganda   GAGASANRIAU, PEKANBARU-Polemik dugaan kelalaian KPU Riau karena menetapkan calon beristri dua terus bergulir. Usai memberikan klarifikasi kepada Bawaslu Riau, pihak KPU melalui Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Ilha
  • Selasa,20 Februari 2018 - 16:11:36 WIB

    Timses Paslon Gubri Nomor 1 Bersitegang, Ini Dugaan Penyebabnya

    Timses Paslon Gubri Nomor 1 Bersitegang, Ini Dugaan Penyebabnya   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Timses pasangan calon (Paslon) Gubernur Riau nomor urut 1, Syamsuar-Edy Nasution bernama Wan Hamzah bersitegang dengan komisioner Panwas Kecamatan (Panwascam) Limapuluh, Kota Pekanbaru.
  • Selasa,20 Februari 2018 - 14:06:52 WIB

    Gakumdu Proses Dugaan Lalai KPU

    Gakumdu Proses Dugaan Lalai KPU   GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Laporan dugaan kelalaian yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau resmi diterima oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Senin (19/2). Pelapor, yakni Ir Dendi Gustiawan langsung disam
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker