TNI AU Latihan Bersama Dengan Angkatan Udara Thailand


Dibaca: 1595 kali 
Senin,31 Juli 2017 - 16:56:40 WIB
TNI AU Latihan Bersama Dengan Angkatan Udara Thailand Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., dan Group Captain Suppachai Silanil dari RTAF seusai membuka Latma Elang Thainesia XVIII/2017 di Lanud Rsn.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tentara Nasional Angkatan Udara (TNI AU) dan Royal Thai Air Force (RTAF) melaksanakan latihan bersama (Latma) bertajuk Elang Thainesia XVIII/2017 yang berlangsung di Lanud Roesmin Nurjadin mulai Senin (31/7).

Latihan ini sendiri secara resmi dibuka bersama oleh Komandan Lanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P.,M.A., dan Group Captain Suppachai Silanil dari RTAF dalam sebuah upacara pembukaan di Ruang Arjuna Lanud Rsn yang diikuti para peserta latihan.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pesertanya melalui pertukaran  pengalaman dan pengetahuan.

“Dan yang terpenting, latihan seperti ini merupakan ajang yang sangat tepat untuk dapat memperkuat jalinan persahabatan, baik antar negara, Angkatan Udaranya maupun secara perorangan dari para partisipan yang terlibat didalamnya, yang tentunya akan sangat berharga di masa depan”, lanjut Danlanud.

Sementara itu, Group Captain Suppachai Silanil dari RTAF mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan yang diberikan oleh TNI AU agar latihan ini dapat berjalan dengan baik.

“Selain mempererat persahabatan diantara kita, selama berlatih kita juga dapat bertukar pengetahuan, pengalaman, taktik, bahkan juga budaya, yang saya percaya hal tersebut akan memberikan manfaat yang besar bagi kita semua”, tambahnya.

Baik Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono maupun Group Captain Suppachai Silanil sama-sama berharap bahwa latihan ini nantinya akan berjalan dengan lancar, aman, sukses dan tanpa kendala.

Latihan ini rencananya akan berlangsung hingga 10 Agustus mendatang dengan melibatkan enam pesawat tempur F-16 dari 102 Sqn RTAF dan dua pesawat C-130 Hercules dari RTAF, serta pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 dan pesawat F-16 Skadron Udara 16 Lanud Rsn. Selain itu  tak kurang dari tiga ratusan personel baik dari RTAF dan TNI AU yang terdiri dari para penerbang, teknisi serta pendukung juga terlibat dalam latihan ini.(RILIS)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,15 September 2018 - 16:46:35 WIB

    HUT ke-62 PIA AG Lanud Rsn Gelar Pekan Olahraga

    HUT ke-62 PIA AG Lanud Rsn Gelar Pekan Olahraga GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Persatuan Isteri Prajurit TNI Angkatan Udara (PIA) AG Cabang 12/D.I Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Ronny Irianto Moningka membuka upacara secara resmi kegiatan Pekan Olah Raga dala
  • Rabu,05 September 2018 - 22:12:01 WIB
    Peringati Hari Seksual Sedunia

    PIK R Garuda SMA N 1 Kateman Gelar Lomba Iklan Layanan Masyarakat Di Youtube

    PIK R Garuda SMA N 1 Kateman Gelar Lomba Iklan Layanan Masyarakat Di Youtube GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Seksual Sedunia (HKS) yang jatuh pada 4 September 2018, Pusat Informasi dan Konseling Remaja
  • Rabu,29 Agustus 2018 - 17:39:47 WIB

    Lanud Rsn Gelar Penataran Bela Negara Kepada 200 Peserta

    Lanud Rsn Gelar Penataran Bela Negara Kepada 200 Peserta GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -- Sebanyak 200 peserta yang terdiri dari pelajar dan Satuan Karya (Saka) Dirgantara, mengikuti penataran kesadaran Bela Negara di Gedung Serbaguna Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (29/3).
  • Selasa,28 Agustus 2018 - 15:20:20 WIB

    Sebanyak 56 Calon Siswa Bintara PK Lanud Rsn Tes Psikologi

    Sebanyak 56 Calon Siswa Bintara PK Lanud Rsn Tes Psikologi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 56 Calon Siswa (Casis) Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AU Tahun Ajaran 2018 mengikuti Tes Psikologi bertempat di ruang kelas Sekolah Dasar (SD) Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (28
  • Senin,27 Agustus 2018 - 21:22:59 WIB

    Kepsek SMKN 6 Bantah Tuduhan Anggota DPRD Pekanbaru Soal Tahan Ijazah

    Kepsek SMKN 6 Bantah Tuduhan Anggota DPRD Pekanbaru Soal Tahan Ijazah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala Sekolah (Kasek) SMK Negeri 6 Kota Pekanbaru, Geni Wilyarti, membantah bahwa sekolah yang ia pimpin menahan ijazah siswa yang telah menyelesaikan studinya.  
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker