Polda Riau Tindaklanjuti Laporan Warga Rohil

Dipanggil Polisi, Anggota DPRD Asal Sumut Penganiaya Rajiman Sekeluarga


Dibaca: 686 kali 
Senin,31 Juli 2017 - 20:07:26 WIB
Dipanggil Polisi, Anggota DPRD Asal Sumut Penganiaya Rajiman Sekeluarga Anak Korban penganiayaan orang suruhan oknum DPRD Labuhan Selatan Sumatera Utara

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau akan melakukan pemanggilan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Asri Bangun.

"Harusnya anggota dewan itu dipanggil dulu, tak mungkin tak ada korelasi dengan beliau, kan ini kausalitas," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Senin (31/7/2017).

Baca Juga Polsek Panipahan Rohil Tidak Respon, Korban Kekerasan Oknum DPRD Sumut Lapor Propam Polda Riau

Untuk itu Kapolda Riau memerintahkan Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Agus Santoso untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

Menurut keterangan pihak Polda Riau bahwa hasil penyelidikan, bahwa kasus ini bermula adanya perebutan lahan antara keluarga Rajiman dan Asri Bangun anggota DPRD Labuhan Batu tersebut.l

Hingga terjadi penganiayaan di tanah tersebut dengan korban Rajiman sekeluarga oleh tiga orang tak dikenal.

Baca Juga Modus Rampas Lahan, Anggota DPRD Labuhan Batu Sumut, Aniaya Satu Keluarga di Rohil

Dan menurut penyelidikan polisi istri Rajiman mengalami patah di bagian jari, sedangkan anaknya yang sekarang sering dikatakan mengalami gangguan pencernaan menurut Dirkrimum itu sudah ada sebelum penganiayaan.

"Kalau ibunya memang patah jari, tapi kalau anaknya itu sebelum kejadian sudah punya penyakit dalam juga," ujarnya.

Terkait pelaku, dikatakannya tersangka utama lari semua dan tidak tahu lagi keberadaannya, tapi diduga asal Kepualauan Nias. Hal itu menjadi hambatan untuk pemanggilan anggota dewan yang diduga menyuruh pelaku melakukan penganiayaan.

"Bisa kita fokus kepemilikan lahan dulu, bisa juga nanti kita panggil anggota dewan," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan Kuasa Hukum nya Suroto SH, Rajiman bersama istri dan anaknya umur belasan tahun mendatangi Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau. Rajiman melaporkan kasus kekerasan yang dialaminya sekeluarga diduga dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Labuhan Batu Sumatera Utara (Sumut) Asril Bangun.

Diwakili oleh Rajiman sekeluarga didampingi oleh kuasa hukumnya Suroto SH  menyampaikan nasib mereka yang selalu dicekam rasa ketakutan akibat tindak kekerasan yang dilakukan oleh Asri Bangun kepada mereka terkait konflik lahan tersebut.

Mereka diterima oleh Komisi A DPRD Riau yakni Mulyadi Siswaja dan Manahara Manurung Kamis siang (20/7/2017) diruangannya. Mereka berharap agar Komisi A DPRD Riau memperjuangkan kasus yang menimpa mereka.

Keluarga korban penganiayaan tersebut telah melakukan upaya hukum mulai dari Polsek Panipahan, Polres Rokan Hilir, Pokda Riau, bahkan Mabes Polri. Juga Komnas HAM dan Anak dan dalam beberapa kesempatan melakukan aksi di Polda Riau, namun belum ada harapan.

Bahkan saat kedatangan Presiden Joko Widodo di Pekanbaru Minggu (23/7) lalu sempat memasuki Ring 1 dan menggunakan spanduk meminta keadilan pada presiden, namun kemudian diamankan kepolisian.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker