Politik

DPRD Riau Pertanyakan Gubri Andi Rachman Sering Gunakan Helikopter ke Luar Daerah

Arsyadjulinadi Rachman Gubernur Riau saat menggunakan helikopter

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau Noviwaldy Jusman yang akrab disapa Dedet ini mengkritik Arsyadjulinadi Rachman Gubernur Riau karena sering menggunakan helikopter saat Kunjungan Kerja (Kunker).

"Jika menyewa helikopter mengunakan dana APBD untuk kepentingan Karhutla misalnya, saya rasa sah-sah saja. Tapi jika kebutuhannya di luar itu, maka perlu dipertanyakan, kapasitasnya dalam rangka apa," ungkap Dedet (02/08/17).

Ia tak mempermasalahkan jika Kunker itu untuk memantau Kebkaran Hutan dan lahan, namun ia menegaskan jangan menggunakan milik perusahaan karena jika terjadi hal tersebut, tidak membuat sikap berpihak kepada kondisi objektif di lapangan.

"Nah ini yang lebih berbahaya, perlu dievaluasi karena tidak sesuai peruntukannya. Bagaimana kita bisa mengawasi perusahaan itu, kalau kita pakai helikopternya," ungkap mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru ini.

Ia menegaskan jika ada laporan masyarakat soal hobby menggunakan helikopter untuk hal yang tidak dalam rangka tugas ini dikatakan Dedet, DPRD Riau akan menindaklanjutinya melalui Komisi I yang membidangi pemerintahan, hukum dan politik.

"Tentunya kita akan selalu melakukan pengawasan terhadap kinerja gubernur beserta bawahannya. Melalui Komisi A atau DPRD Riau secara kelembagaan," tutupnya.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar