DJSN Gelar Edukasi Publik Sistem Jaminan Sosial Nasional


Dibaca: 224 kali 
Jumat,04 Agustus 2017 - 15:31:33 WIB
DJSN Gelar Edukasi Publik Sistem Jaminan Sosial Nasional

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) menggelar seminar dengan tema Edukasi Publik Sistem Jaminan Sosial Nasional, di sebuah hotel di Pekanbaru.
Seminar ini menghadirkan langsung anggota DJSN serta Kepala Regional Sumbar Riau Kepri Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagaan kerjaan dan Kesehatan.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Jumat (4/8/2017).

Kegiatan ini  dilaksanakan oleh Dewan Jaminan Sosial Nasional bekerjasama dengan Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) dan turut mengundang instansi terkait seperti Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau, Dinas Kesehatan.

Kadis Kesehatan dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan ini bisa disosialisasikan kepada masyarakat luas sehingga semua yang didiskusikan bisa diketahui khalayak ramai.

"Saat ini banyak masyarakat yang belum mengetahui secara jelas tentang SJSN, bahkan masyarakat memandang jaminan sosial itu sangat berbelit. Disinilah akan dikupas tuntas tentang layanan kesehatan baik itu BPJS ketenagakerjaan ataupun BPJS Kesehatan," ujar Mimi.

Hal senada juga diungkapkan, Sekretaris Dewan Jaminan Sosial Nasional, Pudjo Hardijanto yang mengatakan bahwa kegiatan ini didasari amanat undang undang nomor 40 tahun 2004 dan undang undag nomor 24 tahun 2011 tentang jaminan sosial.

"Inilah upaya kita untuk mengedukasi masyarakat supaya tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan layanan jaminan sosial baik itu BPJS Kesehatan maupun ketenagakerjaan," terangnya.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Jurnalis beberapa media ini mengambil tema "perluasan cakupan peserta dan peningkatan kolektibilitas iuran jaminan sosial".

Hadir sebagai narasumber Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan, Sekretaris Dewan Jaminas Sosial Nasional dan juga KadisnakerTrans Riau.

Reporter Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker