Wakasau dan RTAF Chief of Air Staf Tutup Latma Elang Thainesia XVIII/2017


Dibaca: 746 kali 
Kamis,10 Agustus 2017 - 20:00:14 WIB
Wakasau dan RTAF Chief of Air Staf Tutup Latma Elang Thainesia XVIII/2017 Wakasau Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja bersama RTAF Chief of Air Staf Air Chief Marshal Surasak Toongtong didampingi Danskadron Udara 16 Letkol Pnb Nur Alimi melakukan pemeriksaan pasukan saat upacara penutupan Latma Elang Thainesia XVIII/2017 di Lanu

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Setelah berlangsung selama hampir dua pekan, Latihan Bersama (Latma) Elang Thainesia XVIII/2017 antara TNI AU - Royal Thai Air Force (RTAF) secara resmi ditutup melalui sebuah upacara militer yang berlangsung di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin dengan Inspektur Upacara Wakil Komandan Pangakalan Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja dan RTAF  Chief of Air Staf Air Chief Marshal Surasak Toongtong, Kamis (10/8).

Wakasau dalam amanatnya menyampaikan bahwa tujuan latihan ini adalah untuk mempererat hubungan baik yang telah terjalin, serta meningkatkan kapabilitas serta prosionalisme dari para personel yang terlibat dalam latihan ini berkaitan dengan taktik dan teknik dalam operasi udara.

“Saya percaya latihan bersama ini akan memperkaya pengalaman dari kedua angkatan udara, khususnya para penerbang, teknisi serta staf pendukung lainnya dengan bertukar pengetahuan dan pengalaman, begitu pula dengan budaya masing-masing”, lanjut Wakasau.

Di akhir amanatnya Wakasau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh delegasi RTAF sehingga seluruh rangkaian latihan dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses hingga berakhir.

Sementara itu ACM Surasak Toongtong juga mengatakan bahwa latihan ini merupakan kesempatan yang bagus untuk meningkatkan skill dari personel kedua Angkatan Udara dalam hal taktik dan operasi udara, sekaligus juga menjalin hubungan erat diantara personelnya.

“Saya berharap jalinan persahabatan diantara kedua negara akan semakin erat di masa datang, begitu juga dengan latihan Elang Thainesia, yang akan terus berkembang dan membawa banyak manfaat bagi TNI AU dan RTAF”, pungkasnya.

Latihan ini sendiri berlangsung sejak 31 Juli 2017, dengan melibatkan enam pesawat tempur F-16 dari 102 Sqn RTAF dan dua pesawat C-130 Hercules dari RTAF, serta pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 dan pesawat F-16 Skadron Udara 16 Lanud Rsn. Selain itu  tak kurang dari tiga ratusan personel baik dari RTAF dan TNI AU yang terdiri dari para penerbang, teknisi serta pendukung juga terlibat dalam latihan ini.(RILIS).


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,04 September 2018 - 10:45:38 WIB

    Mantap! Lanud Roesmin Nurjadin Turut Mensukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire

    Mantap! Lanud Roesmin Nurjadin Turut Mensukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 5000 personel gabungan TNI wilayah Riau ikut ambil bagian dalam rangka menyukseskan Rekor MURI Tari kolosal Gemu Famire, yang dilaksanakan di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadi
  • Minggu,25 Maret 2018 - 11:07:38 WIB
    ''Celebrity Chef: East vs East''

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Celebrity Chef: East vs West - Serial produksi orisinil  FOX Networks Group Asia (FNGA) yang mendokumentasikan kompetisi kuliner antara bintang papan atas Hong Kong yang terkenal Nicholas Tse dan koki selebriti t
  • Jumat,09 Maret 2018 - 15:23:36 WIB
    Selain sebagai Pusat Pertunjukan

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk menunjang keberadaan Bandarserai, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan menggelar 40 atraksi seni yang dikemas dalam acara pertunjukan seni kreatif 2018. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarak
  • Sabtu,03 Maret 2018 - 10:37:34 WIB
    Alokasi Anggaran Minim

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu GAGASANRIAU.COM, DURI - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mendatangi Jalan Rangau, Kilometer 7, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Mereka memprotes pendirian rumah ada selain rumah ad
  • Selasa,27 Februari 2018 - 11:28:51 WIB

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah

    Personel Lanud Rsn Rutin Ikuti Donor Darah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk kesekian kalinya, personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas kembali mendonorkan darahnya. Kali ini dalam kegiatan donor darah yang di gelar oleh Hotel Grand Jatra Pekanbaru, Senin (26/2).
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker