LIPPSI Pertanyakan Pananganan Korupsi Bansos Bengkalis Diduga Libatkan Amril Mukminin


Dibaca: 1097 kali 
Rabu,16 Agustus 2017 - 16:49:51 WIB
LIPPSI Pertanyakan Pananganan Korupsi Bansos Bengkalis Diduga Libatkan Amril Mukminin Demo mahasiswa desak pengusutan Dugaan Korupsi Bansos Pemkab Bengkalis beberapa waktu lalu

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau belum sama sekali melakukan pemeriksaan terhadap Amril Mukminin yang saat ini menjabat Bupati Kabupaten Bengkalis.

Sementara yang sudah divonis sudah 5 orang dalam kasus korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2012 Pemerintah Kabupaten Bengkalis, namun anehnya kasus ini terkesan tebang pilih.

Demikian pernyataan Matthius Simamora Ketua Lembaga Independen Pemberantas Pidana Korupsi (LIPPSI) kepada GAGASANRIAU.COM, Rabu pagi (16/8/2017).

"Ditreskrimsus kami minta agar tidak tebang pilih, dalam melakukan penyidikan terhadap oknum-oknum yang diduga menerima aliran dana Bansos Kabupaten Bengkalis, ya harus tuntas siapapun yang terlibat, karena" kata Matthius.

Karena lanjut Matthius lagi, berdasarkan surat dakwaan atas nama terdakwa Jamal Abdilah dan berdasarkan hasil audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Perwakilan Riau No.SR-250/PW-04/2015 tanggal 1 Juli 2015 telah melakukan Perhitungan Kerugian Keuangan Negara dan menyebutkan 11 orang oknum anggota DPRD Kabupaten Bengkalis juga ikut melakukan tindak pidana korupsi untuk memperkaya diri sendiri.

"Dan salah satunya adalah Bupati Bengkalis tersebut" tegas Matthius.



Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker