Edy Sindrang Apel 17 di Desa Sekaligus Serap Aspirasi Masyarakat


Dibaca: 728 kali 
Jumat,18 Agustus 2017 - 14:18:27 WIB
Edy Sindrang Apel 17 di Desa Sekaligus Serap Aspirasi Masyarakat
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Ketua Komisi II DPRD Inhil, Edy Hariyanto Sindrang ikuti apel upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 72 bersama masyarakat Desa. 
 
Usai upacara, Politisi Partai Golkar ini juga sekaligus gelar kegiatan reses II MP II tahun 2017 di wilayah Daerah Pemilihan 5, tepatnya di Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok, Kabuaten Inhil. Dihadiri Kades Bagan Jaya Andi Hamzah beserta pejabat desa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat. 
 
Dalam kesempatan itu, Edy menyampaikan ada beberapa pembangunan prioritas tahun 2018 ini belum bisa terlaksana, dikarenakan saat ini diketahui APBD Inhil sangat minim. 
 
"Ada beberapa pembangunan prioritas yang belum bisa direalisasikan pada tahun 2018 ini, diantaranya pembangunan 4 KM peningkatan badan jalan di Blok M Desa Bagan Jaya, dikarenakan minimnya anggaran Pemda saat ini," ungkapnya.
 
Namun ia akan tetap memprioritas pada tahun 2019 mendatang untuk pembangunan jalan tersebut. 
 
"Dikarenakan pengajuan pembangunan jalan itu gagal, akan tetapi saya ganti dengan pembangunan normalisasi parit," ujarnya dihadapan masyarakat. 
 
Edy bercerita kenapa ia memprioritaskan pembangunan normalisasi tersebut, menurut pengamatannya, kondisi kebun kelapa rakyat didesa setempat membutuhkan parit-parit guna memperbaiki produksi buah kelapa rakyat. 
 
"Kenapa saya masukkan normalisasi ke Desa ini, saya kemaren pernah jalan-jalan dengan pak Aras. Saat itu tepat musim hujan, banjir. Saya rasa Desa ini bukan butuh tanggul, tapi seperti normalisasi parit, dari sisi trio tata airnya, pendalaman parit, penataan manajemen kelola air dengan pembangunan tanggul, tali air, dan pintu air," ungkapnya. 
 
Upaya prioritas ini juga berkenaan dengan program Pemda Inhil mengadakan program penyelamatan kelapa rakyat dengan dikucurkan nya alat ekskavator disetiap Kecamatan serta revitalisasi atau peremajaan pohon kelapa rakyat. 
 
Terakhir ia memaparkan, pada tahun 2016 ada beberapa program prioritas yang telah dilaksanakan di daerah binaannya tersebut. Salah satunya bantuan pembangunan turap 300 juta di Kelurahan Enok. Namun Edy meyakini bahwa di Kelurahan tersebut telah banyak menerima bantuan, dan untuk tahun 2018 akan diarahkan ke Desa Bagan Jaya dan beberapa desa pesisir seperti Pusaran. 
 
"Untuk tahun 2018 dan 2019 Insyallah akan saya arahkan kesini untuk menjadi prioritas saya," ujarnya. 
 
Kades Bagan Jaya, Andi Hamzah merasa bersyukur bahwa kedatangan Edy Sindrang ini merupakan kali pertama menyerap aspirasi masyarakat di Desa setempat. 
 
"Kita sangat berharap kepada bapak dewan untuk merealisasikan anggaran poker nya untuk kepentingan masyarakat bagan jaya, demikian mengingat anggaran desa memang sangat terbatas," harap Kades muda itu. 
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker