Daerah

Siswa Mengeluh PDU Beli Sendiri, Edy: Saya Anggarkan Per Desa 50 Lembar

Edy Sindrang saat bincang-bincang bersama anggota Paskibraka Desa Bagan Jaya usai penaikkan bendera merah putih dalam rangka merayakan HUT RI ke 72
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Salah seorang wakil rakyat bernama Edy Harianto Sindrang merasa iba setelah mendengar ungkapan salah seorang anggota Paskibraka Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok, pasalnya, pakaian dinas upacara (PDU) yang dipakai bukan disediakan oleh panitia upacara, namun anggota membeli sendiri. 
 
Ialah Edo Sukoco Pelajar SMA 2 Enok mengungkapkan kepada Edy Sindrang usai penaikkan bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-72 tahun 2017 dilapangan sepak bola Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok, Kabuaten Inhil, Riau. 
 
"Baju, celana serta atribut lainnya yang kami pakai ini adalah milik pribadi yang kami beli sendiri pak. Kami tidak dibantu oleh Desa," ungkap Edo Sukoco saat menghampiri Edy Sindrang Wakil Ketua Komisi II DPRD Inhil, Kamis (18/8/2017).
 
Mendengar ungkapan tersebut, Edy Sindrang merasa iba, pasalnya menjadi anggota Paskibraka merupakan sesuatu prestasi yang membanggakan, patut diapresiasi dan difasilitasi oleh pihak panitia yang telah dibentuk oleh Desa setempat. 
 
"Mestinya anggota Paskibraka ini harus difasilitasi, kasian juga mereka, mereka belum tentu mampu membeli pakaian dinas upacara itu," ujar Politisi Partai Golkar ini. 
 
Maka dari itu, untuk mengisi hari kemerdekaan disetiap tahunnya yang akan diselenggarakan, Edy Sindrang bertekad akan menganggarkan pakaian dinas upacara di setiap Desa se-Kecamatan Enok pada tahun 2018 mendatang. 
 
"Insyallah saya akan anggarkan 50 set pakaian dinas upacara di setiap desa se-Kecamatan Enok pada tahun 2018 mendatang. Ini salah satu upaya kita agar para paskibraka mempunyai baju upacara lengkap, agar para siswa yang terpilih sebagai paskibraka tidak terbebani," tutupnya.
 
Reporter: Daud M Nur
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar