Polda Riau Gelar Pelatihan Kepada Personil Masuk Masa Purnabakti


Dibaca: 424 kali 
Senin,21 Agustus 2017 - 16:20:23 WIB
Polda Riau Gelar Pelatihan Kepada Personil Masuk Masa Purnabakti Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara beserta pejabat utama menghadiri acara pembekalan dan pelatihan keterampilan bagi Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa jabatan pensiunan (Purnabakti) tahun 2019-2020 diruang Lancang Kuning,  Hotel Furaya, Senin (21/8/2017).

Kapolda Riau, menyebutkan sudah ada sebanyak 127 personil yang pensiun dibulan Agustus tahun 2017 ini. Saat ini sekitar lima persen dari PNS sementara tujuh persen dari personil Polri nya yang akan masuk masa Purnabakti ditahun 2019-2020.

"Untuk sekarang ini tahun 2019-2020 sudah ada 288 orang personil Polri dan PNS yang pensiun. Dari PNS sudah ada 20 orang atau lima persen dan Polri sendiri tujuh persen," kata Kapolda kepada halloriau.com, Senin (21/8/2017).

Sejauh ini, Kapolda mengatakan masa pensiunan ini tidak terlebih dari penerimaan yang dilakukan pihak Kepolisian Daerah (Polda) Riau, tidak ada penambahan. Misalnya pesiumnya ada 250 personil maka penambahan 250 juga.

"Jadi pengrekrutan anggota personil tidak ada tambahan, tetap kalau 250 ya terimanya juga segitu. Kalau untuk PNS sendiri itu langsung dari pusat yang rekrutnya," sebut Kapolda.

Sementara ini masa bakti pensiunnya diyakini sudah saat usinyanya 58 tahun begitu juga PNS Polrinya, namun mereka ini tidak mendapat pesangon.

"Tidak ada uang pesangonnya hanya saja gaji pokok bagi pesiunan. Tunjangan juga tidak dapat," sebut Kapolda.

Begitu juga personil yang akan masuk masa pesiun tidak diberikan modal untuk membuat usaha. Ditambahkan Kapolda, mereka akan dibekali dengan pelatihan dan keterampilan agar kedepannya dapat membuka usaha sendiri ataupun bisa membangun mitra dengan perusahaan.

"Personil yang pensiuan tidak dapat modal, namun merekan akan diberikan pelatihan dan keterampilan untuk membuka usaha sendiri yang dapat membangun mitra dengan sapa saja," pungkas Kapolda.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker