Edy Sindrang Sosialisasikan Festival Hari Kelapa Internasional ke Desa-desa


Dibaca: 428 kali 
Jumat,25 Agustus 2017 - 16:54:26 WIB
Edy Sindrang Sosialisasikan Festival Hari Kelapa Internasional ke Desa-desa Edy Harianto Sindrang Wakil Ketua Komisi II DPRD Inhil
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Edy Harianto Sindrang menyempatkan diri untuk mensosialisasikan Word Coconut Day 2017 (Hari Kelapa Internasional) yang akan digelar di Kabupaten Inhil pada tanggal 9-11 September 2017 mendatang. 
 
Sosialisasi dilakukan wakil rakyat dari Fraksi Partai Golkar ini dengan spontan ia lakukan, untuk mensukseskan acara besar yang di gagas oleh Bupati Inhil HM Wardan yang akan mendatangkan petinggi-petinggi dari 11 negara, serta presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. 
 
"Tujuan kegiatan besar ini guna meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Inhil khususnya bagi petani kelapa. Soalnya saat perayaan, akan mendatangkan petinggi-petinggi dari 11 negara, serta para investor yang akan melirik perkebunan kelapa rakyat yang diketahui terluas di Provinsi Riau bahkan terluas di Indonesia," ujar Edy memaparkan kepada warga binaannya di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Enok, Rabu lalu (23/8/2017) saat reses wilayah Dapil V. 
 
Ia menegaskan, kegiatan dengan konsep mega proyek ini telah dipersiapkan dengan sematang-matangnya oleh Pemda, dengan tujuan mengangkat perkelapaan di Negeri Hamparan Kelapa Dunia dimata para investor nantinya. 
 
Sementara itu, Fitra Andrian berharap kegiatan tersebut benar-benar bisa membantu perkelapaan rakyat, pasalnya kelapa rakyat adalah jantung perekonomian dan kehidupan masyarakat diseluruh wilayah Kabupaten Inhil. 
 
"Kami sebagai petani hanya bisa berharap kepada Pemerintah daerah agar memantau harga kelapa demi kesejahteraan masyarakat. Disamping itu juga kami berharap upaya perbaikan perkebunan kelapa rakyat secara merata," paparnya. 
 
Bukan hanya itu, Fitra juga berharap kepada Edy Sindrang selaku Wakil Ketua Komisi II DPRD Inhil agar mengupayakan bantuan peningkatan badan jalan penghubung antara Desa Rantau Panjang ke wilayah desa Tekulai dengan panjang 9 KM. 
 
"Yang paling mendasar yang mesti kita lakukan, akses jalan dari desa ke Kecamatan ke Kabupaten, puluhan tahun tidak pernah dibantu perbaikannya. Maka dari itu saya berharap kepada Pemdes serta wakil rakyat kita agar menjemput anggaran pusat, APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten," tukasnya. 
 
Menanggapi permintaan warga binaannya tersebut, Edy Sindrang mengungkapkan akan mengupayakannya permintaan masyarakatnya. 
 
"Saya tampung aspirasi bapak-bapak, mengenai terlialisasi atau tidaknya permintaan bapak-bapak ini, tapi akan saya upayakan semampu saya demi kepentingan masyarakat yang telah memilih saya," ungkapnya.
 
Saya mencoba memberikan porsi pembangunan untuk Desa ini, sambung Edy, akan tetapi saya upayakan, namun yang perlu bapak-bapak ketahui, anggaran APBD kita sekarang diketahui defisit. Ini salah satu kendala kita untuk merealisasikan pembangunan.
 
Reporter: Daud M Nur 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker