Jaringan Internasional Pengedar Narkoba

Polres Bengkalis Tangkap 2 Kg Sabu & Hampir 2000 Pil Ekstasi

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basubi SIK saat konferensi pers penangkapan pengedar Narkoba Jaringan Internasional

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jaringan pengedar Narkoba jenis Sabu0sabu dan pil Ekstasi berhasil dibekuk oleh Kepolisian Resor Polres) Bengkalis. Jaringan ini untuk jalur Malaysia-Indonesia.

" Hari ini Rabu tanggal 30 Agustus 2017 Sekira jam 10.30 Wib telah dilaksanakan konfrensi pers Tindak Pidana Jaringan Internasional (Malaysia - Indonesia) Narkotika Jenis Sabu-sabu dan Pil Extasy di Polres Bengkalis" ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM Rabu (30/8/2017).

Pada kesempatan tersebut disampaikan Guntur, dua orang Tersangka dihadirkan yakni HEN, 25 tahun berprofesi mekanik bengkel, warga Jalan Penampar Desa Jangkang Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. Dan BZ, 26 tahun seorang Buruh Bangunan warga Jalan Penampar Desa Jangkang Kecamatan Bantan Bengkalis.

Kedua TSK ini ditangkap pada hari Kamis 24 Agustus 2017 sekira pukul 20.30 Wib di Jalan Penurun Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.

Dari tangan mereka polisi mengamankan 2 kantong diduga Narkotika jenis sabu sabu dengan Rincian Berat Kotor 1.968,8 Gram. Berat Pembungkus 85,5 Gram. Berat Bersih 1883,3 Gram. Berat disisihkan  63,3 Gram. Berat sisa 1,820 Gram.

Dan 5 kantong diduga Narkotika jenis Pil Extacy dengan rincian jumlah total 1.988 Butir.
Jumlah disisihkan setiap kantong sebanyak 9 butir total 45 butir. Jumlah Sisa 1.943 Butir.

Dikatakan Guntur, saat ditangkap tersangka mencoba membuang bungkusan plastik ke parit dan setelah dicek ternyata plastik tersebut berisikan narkoba jenis sabu dengan berat sekitar 2 kg dan ekstacy merek YSL sebanyak 1988 butir.

"Berdasarkan pengakuan pelaku bahwa barang tersebut berasal dari Malaysia dan rencananya barang tersebut akan dibawa ke Pekanbaru, kemudian TSK dan BB dibawa ke Polsek Bantan untuk penyidikan selanjutnya" tutup Guntur.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar