Tegas, Polda Riau Copot 11 Personil Indispliner


Dibaca: 522 kali 
Kamis,31 Agustus 2017 - 14:12:41 WIB
Tegas, Polda Riau Copot 11 Personil Indispliner Personil Polisi yang diberhentikan karena tidak disiplin

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebelas personil Kepolisian Daerah (Polda) Riau dipecat dengan tidak hormat karena melanggar disiplin, kode etik dan terbukti melakukan tindak pidana dalam upacara di markas kepolisian setempat.

"Sebanarnya ada 27 diberhentikan, tapi 11 yang baru diproses. Mereka memang tidak aktif lagi dinas, apalagi yang terlibat narkotika dan obat-obatan terlarang," kata Kepala Polda Riau, Irjen Pol Zulkarnain di Pekanbaru, Kamis (31/8/2017).

Agar hal ini menjadi pelajaran bagi anggota lainnya, Kapolda meminta personil lainnya untuk tidak meniru kejadian serupa.

Saat dilakukan upacara tersebut, 11 perwakilan polisi yang dipecat yakni Briptu Taufik Hidayat, anggota Satuan Sabhara Kepolisian Resor Kepulauan Meranti. Dia telah jatuhi pidana 10 bulan berkeputusan tetap dalam kasus pencurian dalam pemberatan dan narkoba.

"Dia menangis ditangkap di atas teras rumahnya dalam bukti narkoba. Ini contohnya, penyesalan memang datang belakangan. Keluarga dan institusi malu," ujar kapolda.

Selain dia, ada satu lainnya yang juga diberhentikan karena tindak pidana dan lainnya masalah disiplin. Polisi lainnya yang diberhentikan adalah Brigadir Royen Silalahi jabatan Anggota Regu 2 Unit 1 Subdit II Detasemen B Pelopor Sat Brimobda Riau.

Lalu Briptu Sautimal Pucer jabatan Anggota Regu 1 Unit III Subden I Detasemen B Pelopor Sat Brimobda Riau. Briptu Donny Pramana jabatan Anggota Dalmas Dit Sabhara Polda Riau.

Selanjutnya Ade Winata jabatan BA Subbag Pamsik Yanma Polda Riau, Aiptu Sumardi jabatan Anggota Bag Sumda Polres Kampar, dan Romi Sitinjak jabatan BA Sat Sabhara Polres Rohil.

Kemudian Brigadir Ade Tiyawarman jabatan BA Sat Narkoba Polres Rohil, Briptu Berly Nopi Silalahi jabatan BA Sat Sabhara Polres Rohil, Bripda Suardi jabatan BA Sat Sabhara Polres Meranti, dan Briptu Fakhrur Rozi jabatan BA Sitipol Polres Kampar.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker