Mang Zul, 11 Bulan Jabat Kapolda Riau, Tanpa Asap Subuh & Jumat Keliling, Hingga Dikritik LSM Lingkungan


Dibaca: 923 kali 
Kamis,31 Agustus 2017 - 14:48:34 WIB
Mang Zul, 11 Bulan Jabat Kapolda Riau, Tanpa Asap Subuh & Jumat Keliling, Hingga Dikritik LSM Lingkungan Inspektur Jenderal Drs Zulkarnain Adinegara

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Inspektur Jenderal Drs Zulkarnain Adinegara Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau meski baru sebelas bulan menjabat sebagai pimpinan di jajaran Institusi berseragam coklat ini, punya prestasi apik.

Mulai dari tidak terjadinya kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang sempat membuat kekhawatiran masyarakat Bumi Lancang Kuning ini. Jenderal Bintang dunia ini juga punya kebiasaan kelilingi menjalankan ibadah sholat subuh serta sholat Jumat ke masjid-masjid yang ada di Kota Pekanbaru.

"Sejak jadi Kepala Kepolisian Resor 2001 selalu Shalat Subuh dan Jumat keliling ke semua masjid. Itu sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat," kata Irjen Pol Zulkarnain Adinegara ini kepada wartawan usai memimpin prosesi upacara kenaikkan pangkat serta pemberhentian personil yang tak displin Kamis (31/8/2017).

Dikatakan Kapolda lagi, kebiasaannya melaksanakan Sholat dan Jumat Keliling tersebut untuk memberi contoh kepada anggota kepolisian agar bermanfaat bagi masyarakat. Dicontohkannya, banyak polisi yang sok dan sombong maka dengan ajak Shalat keliling bisa hatinya menjadi lembut.

Soal kritikan LSM Lingkungan yang ditujukan kepada dirinya, Kapolda Riau juga menganggap hal yang wajar, bahkan katanya hal tersebut untuk dijadikan masukan bagi dirinya.

"Mungkin ada benarnya juga, itu bisa diperbaiki. Tapi saya sudah buka data 15 perusahaan yang diberhentikan perkaranya. Secara yuridis saya bisa debat dan dalam pra peradilan mereka sudah kalah. Tapi tetap ini jadi catatan dan masukan bagi saya," ujarnya.

Beberapa prestasi lainnya selama memimpin Irjen Pol Zulkarnain Polda Riau ini, ia juga tak segan-segan memerangi bandar dan peredaran Narkoba di Bumi Lancang Kuning ini. Dari beberapa kasus penangkapan hingga ada yang dipidanakan bahkan ditembak mati.

Namun Sang Jenderal ini dalam waktu dekat ini akan meninggalkan Bumi Lancang Kuning, pasca keluarnya Surat Telegram Kapolri tanggal 25 Agustus lalu. Irjen Pol Zulkarnain Adinegara akan dpindahtugaskan menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) tempat dimana ia dilahirkan di Bumi Sriwijaya.

"Namanya pindah ya pindah aja, saya di sini 11 bulan satu hari. Yang berkesan bagi saya selama disini tidak ada asap," kata Kapolda Riau.

Irjen Pol Zulkarnain yang akan menjadi Kapolda Sumsel akan digantikan Brigjend Pol Nandang yang saat ini Kapolda Sulawesi Barat. Serah terima jabatan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Selain Kapolda Riau, sejumlah perwira tinggi lainnya juga pindah tugas diantaranya Direktur Kriminal Umum dan Kriminal Khusus serta Wakil Direktur Ditresnarkoba.

Selamat Bertugas di Tempat Baru Jenderal

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,26 September 2018 - 14:34:36 WIB

    Purwaji Serukan Kadernya Jihad Lawan Fitnah Dan Berita Bohong Terhadap GP Ansor

    Purwaji Serukan Kadernya Jihad Lawan Fitnah Dan Berita Bohong Terhadap GP Ansor GAGASANRIAU.COM, MERANTI - Semakin massifnya berita bohong dan fitnah yang ditujukan kepada organisasi GP Ansor, Purwaji pucuk pimpinan organisasi otonom NU itu menyerukan semua kader-kadernya kerja keras melawan fitnah keji
  • Selasa,04 September 2018 - 10:45:38 WIB

    Mantap! Lanud Roesmin Nurjadin Turut Mensukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire

    Mantap! Lanud Roesmin Nurjadin Turut Mensukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 5000 personel gabungan TNI wilayah Riau ikut ambil bagian dalam rangka menyukseskan Rekor MURI Tari kolosal Gemu Famire, yang dilaksanakan di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadi
  • Minggu,25 Maret 2018 - 11:07:38 WIB
    ''Celebrity Chef: East vs East''

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Celebrity Chef: East vs West - Serial produksi orisinil  FOX Networks Group Asia (FNGA) yang mendokumentasikan kompetisi kuliner antara bintang papan atas Hong Kong yang terkenal Nicholas Tse dan koki selebriti t
  • Jumat,09 Maret 2018 - 15:23:36 WIB
    Selain sebagai Pusat Pertunjukan

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk menunjang keberadaan Bandarserai, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan menggelar 40 atraksi seni yang dikemas dalam acara pertunjukan seni kreatif 2018. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarak
  • Sabtu,03 Maret 2018 - 10:37:34 WIB
    Alokasi Anggaran Minim

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu GAGASANRIAU.COM, DURI - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mendatangi Jalan Rangau, Kilometer 7, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Mereka memprotes pendirian rumah ada selain rumah ad
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker