HM Wardan Ajak Masyarakat Doakan Etnis Rohingya


Dibaca: 280 kali 
Rabu,06 September 2017 - 12:46:21 WIB
HM Wardan Ajak Masyarakat Doakan Etnis Rohingya Bupati Inhil HM Wardan
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN  - Krisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar, betul-betul mengusik perhatian banyak pihak. Diantaranya Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan. Dia menilai tindakan itu merupakan perbuatan brutal yang tak berpri kemanusian.
 
"Atas nama Bupati dan pribadi, saya mengajak masyarakat Inhil untuk menggelar doa agar krisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar segera berakhir," tegas Bupati Inhil HM Wardan, Selasa (5/9).
 
Pertanyaaan ini ditandai lanjuti Bupati Inhil HM Wardan, dengan membuat surat edaran kepada Masjid, untuk menggelar doa selamatkan etnis Rohingya. Edaran itu sendiri dikeluarkan melalui bagian Kesra Kantor Bupati Inhil.
 
"Kita sangat prihatin atas apa yang sedang terjadi disana. Mudah-mudahan melalui yang kita sampaikan dapat menghentikan segala macam bentuk kekerasan yang sedang terjadi di Myanmar," harapnya. 
 
Melihat pemberitaan baik di media massa mapuan media-media sosial, bentuk kekerasan di Myanmar, sangat sadis. Hal itu tidak bisa dibiarkan. Apalagi korbannya banyak masyarakat sipil dan anak-anak yang tidak berdosa.
 
"Saya dan seluruh masyarakat sangat menyesalkan aksi kekerasan yang terjadi di itu," paparnya. Bupati juga mendesak agar pemerintah Indonesia dan PBB, bertindak cepat dengan melakukan berbagai upaya agar krisis kemanusiaan segera dihentikan dan tak terjadi lagi. 
 
Melalui doa yang disampaikan, setidaknya merupakan sebuah bentuk keprihatinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil atas apa yang terjadi. Kekejaman itu jelas melukai hati banyak pihak yang sangat mencintai adanya perdamaian dunia.
 
Sementara Kepala Bagian Kesra Setdakab Inhil, HM Arifin, mengatakan siap menindak lanjuti instruksi Bupati tentang surat edaran doa bersama atas ajakan mendoakan krisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar. 
 
"Segera kami buat dan kami kirimkan sebagai mana keinginan pak Bupati. Saya rasa ini bentuk keprihatinan atas apa yang dialami masyarakat disana," kata Arifin.(adv) 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,26 September 2017 - 10:18:07 WIB

    Badko HMI Riau Kepri Kunjungi Danrem 031 Riau

    Badko HMI Riau Kepri Kunjungi Danrem 031 Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka realisasi program kerja, Badan Kordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Riau-Kepulauan Riau melakukan kunjungan ke Komando Resort Militer (Korem) 031/Wirabima Riau Senin, 25 S
  • Senin,25 September 2017 - 21:25:52 WIB

    Aditya: P-BNN Inhil Rapatkan Barisan Restrukturisasi Organisasi

    Aditya: P-BNN Inhil Rapatkan Barisan Restrukturisasi Organisasi GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pemuda Bersama Ninggalin Narkoba (P-BNN) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam waktu dekat ini akan segera melangsungkan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama, dalam ran
  • Senin,25 September 2017 - 15:35:52 WIB

    Abaikan Tenaga Kerja Lokal, Masyarakat Sei Duku Demo PT BTA

    Abaikan Tenaga Kerja Lokal, Masyarakat Sei Duku Demo PT BTA GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Masyarakat Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Limapuluh persisnya di Pelabuhan Sei Duku Pekanbaru mendatangi PT PT Bandar Teguh Abadi (BTA) karena mengabaikan tenaga kerja
  • Senin,25 September 2017 - 14:27:24 WIB

    Tim Harat Tangkap Sepasang Sejoli di Kamar Hotel Tembilahan

    Tim Harat Tangkap Sepasang Sejoli di Kamar Hotel Tembilahan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Tim Harat bersama Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Inhil tangkap sepasang sejoli, diduga menjadi pelaku tindak pidana narkotika. 
  • Senin,25 September 2017 - 14:01:55 WIB

    Lagi, Tim Harat Bekuk Pencuri Motor di Tembilahan

    Lagi, Tim Harat Bekuk Pencuri Motor di Tembilahan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Tim Harat Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir, kembali menangkap seorang tersangka, yang diduga menjadi pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor di Temb
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker