Ini Pesan Dua Jenderal Saat Pisah Sambut Kapolda Riau


Dibaca: 273 kali 
Jumat,08 September 2017 - 19:24:55 WIB
Ini Pesan Dua Jenderal Saat Pisah Sambut Kapolda Riau Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara dan Brigjen Pol Nandang

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Drs Zulkarnain Adinegara menyampaikan pesan-pesan terakhir dan kesan-kesannya selama bertugas di Kepolisian Daerah (Polda) Riau. Dimana dirinya akan digantikan oleh Brigjen Nandang sebagai Kapolda Riau yang baru. Dimana setelah dilakukan parade perpisahan dan penyambutan di Sekolah Polisi Negara Pekanbaru.

Sementara Brigjen Nandang, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan untuk meningkatkan kerjasama antar pihak maupun atasan maupun bawahan.

"Terimakasih atas upaya Pak Zulkarnain dalam tugasnya 11 bulan, semoga ini menjadi tonggak awal pekerjaan di masa datang. Saya bahagia atas promosinya ke Sumsel. Mudah-mudahan lebih sukses lagi, apalagi di kampung halaman sendiri," kata Nandang yang sebelumnya Kapolda Sulawesi Barat ini di Pekanbaru, Jumat (8/9/2017).

Dia mengatakan bahwa kewajiban moral baginya untuk meneruskan apa yang telah dilaksanakan. Dirinya menjamin program kerja yang telah ditetap akan berjalan sampai akhir tahun, dan diharapkan jajaran bahu-membahu melaksanakan apa yang direncanakan.

"Saya komitmen, tapi tak akan punya makna tanpa sinergi personil mendukung dengan bekerja bersama, karena kita hidup dalam sistem. Saya dan semuanya sama saja, bedanya hanya pangkat dan tanggungjawab, tapi kewajiban sama seperti dalam undang-undang," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa tugas berat di Riau seperti yang telah diketahui berat adalah soal kebakaran hutan. Menurutnya jelas itu dibakar dan apa yang telah dilakukan kapolda sebelumnya berhasil menurunkan titik panas.

"Saya harap makin sedikit karena berdampak besar termasuk kesehatan dan penilaian negatif ketidakberdayaan bangsa oleh bangsa lain," ujarnya.

Selain itu dia juga mewaspadai letak Riau yang rentan akan masuknya barang ilegal seperti narkotika dan obat-obatan terlarang. Banyak dari Malaysia masuk berkilo-kilo sehingga perairan harus dijaga ketat.

"Yang penting lagi anggota polisi tidak bagian dari itu. Kalau ada tidak ada kata maaf bagi pengedar dan pemakai," imbuhnya.

Di Riau dia mengaku pernah bertugas 17 tahun yang lalu atau tahun 2000. Okeh karena itu, lanjutnya masyarakat Riau tak perlu asing dengannya."Kapolda ini masih barang lama, pangkat boleh beda. Tak perlu diragukan dan ditakutkan," ucapnya.

Sementara itu, Irjen Pol Zulkarnain menyampaikan dirinya bertugas selama 11 bulan lima hari di Riau. Dia memohon maaf jika banyak karya yang belum diberikan untuk keamanan dan ketertiban masyarakat di Riau.

"Selamat datang Brigjend Pol Nandang, semoga sukses menyertai. Selamat tinggal jajaran Polda Riau, selamat bertugas, maaf jika tutur kata yang salah," ungkapnya.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker