Ini Target Brigjen Nandang, Pasca Jabat Kapolda Riau


Dibaca: 982 kali 
Jumat,08 September 2017 - 19:35:23 WIB
Ini Target Brigjen Nandang, Pasca Jabat Kapolda Riau Brigjen Nandang disambut Prosesi Pedang Pora

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Nandang, Kepala Kepolisian Daerah Riau yang baru, usai kegiatan pelepasan dan penyambutan menyampaikan akan memprioritaskan pemberantasan kebakaran hutan dan lahan serta narkotika dan obat-obatan terlarang.

"Prioritas utama adalah bagaimana tidak terjadi kebakaran hutan, kedua peredaran narkoba dikurangi semaksimal mungkin. Bukan berarti kejahatan lain tidak ditangani," kata Kapolda Riau, Brigjend Pol Nandang di Pekanbaru, Jumat. (8/9/2017)

Untuk karhutla dia mengatakan tetap dengan mengandalkan seperti yang dilakukan Kapolda Riau sebelumnya, Irjen Pol Zulkarnain. Itu dengan memberdayakan tiga pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan lurah memberikan pencerahan menanggulangi karhutla pada masyarakat.

Selain itu, kepada pengusaha perkebunan dia meminta agar dalam mengembangkannya dengan menggunakan cara benar. Tidak dilakukan dengan cara yang tidak sesuai aturan.

Terkait menekan peredaran narkoba, dia akan meminta Polisi Air untuk benar-benar melakukan patroli. Hal itu berkaitan dengan letak Riau yang rawan akan penyelundupan barang ilegal seperti narkoba.

"Kalau siang patroli, yang menyelundup malam. Kapan bertemu polisi sama penjahat, jadi harus punya deteksi dini dan intelijen kapan saatnya dilakukan. Karena penyelundup akan gunakan beragam cara," ujarnya yang sebelumnya Kapolda Sulawesi Barat ini.

Perkembangan terakhir, lanjutnya, tekah dilaporkan Direktorat Reserse Narkoba telah diungkap lebih dari 120 ribu butir pil. Barang itu dari Dumai dan Bengkalis, ditangkap di Siak. Artinya, kata dia masih ada kelipatannya 1000 kali lipat lagi yang lolos.

Sementara itu, Kapolda Riau sebelumnya, Irjen Pol Zulkarnain yang masih berada di Pekanbaru berharap dukungan besar masyarakat mencegah karhutla. Di bawah pimpinan Brigjend Pol Nandang, dia yakin akan jauh lebih baik dalam menegakkan hukum kejahatan karhutla maupun narkoba.

Zulkarnain yang andal berpantun ini sebelum pindah menjadi Kapolda Sumatera Selatan menyempatkan diri menyampaikan pantun."Kalau lah hati galau jangan laporkan ke Pak Polisi, Terimakasih masyarakat Riau atas dukungannya yang diberikan kepada kami," ujarnya usai diwawancara sekaligus disambut tepuk tangan.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,26 September 2018 - 14:34:36 WIB

    Purwaji Serukan Kadernya Jihad Lawan Fitnah Dan Berita Bohong Terhadap GP Ansor

    Purwaji Serukan Kadernya Jihad Lawan Fitnah Dan Berita Bohong Terhadap GP Ansor GAGASANRIAU.COM, MERANTI - Semakin massifnya berita bohong dan fitnah yang ditujukan kepada organisasi GP Ansor, Purwaji pucuk pimpinan organisasi otonom NU itu menyerukan semua kader-kadernya kerja keras melawan fitnah keji
  • Selasa,04 September 2018 - 10:45:38 WIB

    Mantap! Lanud Roesmin Nurjadin Turut Mensukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire

    Mantap! Lanud Roesmin Nurjadin Turut Mensukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 5000 personel gabungan TNI wilayah Riau ikut ambil bagian dalam rangka menyukseskan Rekor MURI Tari kolosal Gemu Famire, yang dilaksanakan di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadi
  • Minggu,25 Maret 2018 - 11:07:38 WIB
    ''Celebrity Chef: East vs East''

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Celebrity Chef: East vs West - Serial produksi orisinil  FOX Networks Group Asia (FNGA) yang mendokumentasikan kompetisi kuliner antara bintang papan atas Hong Kong yang terkenal Nicholas Tse dan koki selebriti t
  • Jumat,09 Maret 2018 - 15:23:36 WIB
    Selain sebagai Pusat Pertunjukan

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk menunjang keberadaan Bandarserai, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan menggelar 40 atraksi seni yang dikemas dalam acara pertunjukan seni kreatif 2018. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarak
  • Sabtu,03 Maret 2018 - 10:37:34 WIB
    Alokasi Anggaran Minim

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu GAGASANRIAU.COM, DURI - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mendatangi Jalan Rangau, Kilometer 7, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Mereka memprotes pendirian rumah ada selain rumah ad
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker