Dukung Penyelenggaraan Pilkada 2018, Wardan Hadiri Rakor Bupati/Walikota se-Riau


Dibaca: 617 kali 
Kamis,14 September 2017 - 12:47:23 WIB
Dukung Penyelenggaraan Pilkada 2018, Wardan Hadiri Rakor Bupati/Walikota se-Riau
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Selain memiliki sasaran pemutakhiran data, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyebut Rapat Koordinasi Bupati / Walikota se - Provinsi Riau juga menyasar tentang penyediaan database kependudukan guna mendukung penyelenggaraan Pilkada tahun 2018.
 
Hal ini dikemukakan oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan usai menghadiri Rapat Koordinasi Bupati / Walikota se - Provinsi Riau bersama Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Selasa (12/9/2017).
 
Pertemuan ini, kata Bupati Wardan, dilatarbelakangi oleh posisi Provinsi Riau dalam hal tertib adminsitrasi yang masih jauh dari kata layak. Ia mengatakan, Provinsi Riau berada diurutan 28 dari 34 Provinsi di Indonesia.
 
"Pertemuan ini juga digelar dalam rangka mendukung tertib administrasi kependudukan. Dilihat dari angka data kepemilikan Akte Kelahiran, Provinsi Riau masih berada pada urutan 28 dari 34 Provinsi di Indonesia. Posisi ini masih sangat rendah. Hal inilah yang menjadi perhatian Bupati / Walikota," pungkas Bupati Wardan kepada wartawan.
 
Dalam pertemuan ini pula, dikatakan Bupati, para Kepala Daerah Kabupaten/Kota se - Provinsi Riau bersama Gubernur juga membahas tentang jumlah penduduk yang melakukan perekaman KTP elektronik yang masih jauh dari angka maksimal.
 
"Padahal target nasional akhir Desember 2017 harus sudah mencapai angka 100 %. Bupati/Walikota dan Instansi terkait diminta melakukan langkah percepatan dan melaporkan progresnya kepada Gubernur Riau," ujar Bupati.
 
Selain berkoordinasi tentang persiapan penyelenggaraan Pilkada tahun 2018 dan pelaksanaan tertib adminsitrasi kependudukan dan pelayanan publik, dalam pertemuan koordinatif Bupati / Walikota se - Provinsi Riau ini juga membahas hal - hal yang menyangkut tentang tindaklanjut penyerahan Berita Acara Serah - Terima P3D dari Kabupaten / Kota kepada Provinsi maupun Pemerintah Pusat, penyelesaian permasalahan batas antar Provinsi, antar Kabupaten / Kota dan antar negara serta membicarakan dukungan Kabupaten / Kota terhadap Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional yang dibangun di Provinsi Riau.(adv/Diskominfo) 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:50:57 WIB

    Pemkab Inhil Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella Fase II Tahun 2018

    Pemkab Inhil Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella Fase II Tahun 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam rangka mendukung kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR ) fase II Tahun 2018, Pemkab Inhil melalui Dinas Kesehatan mengadakan rapat koordinasi Bersama lintas sektor yang dilaksan
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:46:26 WIB

    Stop BABS, Ini yang Dilakukan Puskesmas Pengalihan Enok

    Stop BABS, Ini yang Dilakukan Puskesmas Pengalihan Enok GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Puskesmas Pengalihan Enok melakukan pemicuan Stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan) di setiap masing-masing dusun wilayah kerja Puskesmas Pengalihan Enok.  
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:34:17 WIB

    Pemkab Inhil Gandeng APMI Hadirkan Prof Wisnu Gardjito

    Pemkab Inhil Gandeng APMI Hadirkan Prof Wisnu Gardjito GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggandeng Aliansi Pemuda Mahasiswa Inhil (APMI) untuk menghadirkan Ahli Kelapa Dunia, Profesor Wisnu Gardjito. &n
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:31:26 WIB

    Wardan Lepas Keberangkatan 445 JCH Kloter 3 Embarkasi Batam

    Wardan Lepas Keberangkatan 445 JCH Kloter 3 Embarkasi Batam GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melepas keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 3 embarkasi Batam di Masjid Agung Al - Huda, Tembilahan, Jum'at (20/7/
  • Jumat,20 Juli 2018 - 19:23:59 WIB

    Pulang Yasinan, Puluhan Ibu-ibu di Inhil Keracunan

    Pulang Yasinan, Puluhan Ibu-ibu di Inhil Keracunan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ibu-ibu di Dusun Lintasan Jalan Desa Keritang Kec. Kemuning Kab. Indragiri Hilir alami muntah-muntah dan sakit perut usai pulang dar
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker