Berjanji, DPRD Riau Akan Ketuk Palu RTRW, Rabu Depan


Dibaca: 135 kali 
Kamis,14 September 2017 - 16:40:48 WIB
Berjanji, DPRD Riau Akan Ketuk Palu RTRW, Rabu Depan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau kembali mengumbar janji. Wakil Rakyat itu berjanji akan ketuk palu terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (Ranperda RTRW) Riau.

Dimana sebagaimana dilansir dari antarariau, bahwa Badan Musyawarah DPRD Riau telah menyepakati Rancangan Peraturan Daerah Rencana Tata Ruang dan Wilayah provinsi setempat untuk di "ketuk palu" menjadi Peraturan daerah pada Rabu (20/09), pekan depan.
       
"Banmus sudah menyepakati Paripurna dengan agenda tunggal Pengesahan Ranperda RTRW, Rabu depan," sebut Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman usai memimpin rapat Banmus di Pekanbaru, Kamis (14/9/2017).

Dalam draf RTRW Riau, lanjut Politisi Demokrat itu, masih ada perubahan secara administrasi sesuai  koreksi dan saran dari Kementerian Hukum dan Hak Asazi Manusia RI yang belum terakomodir sebelumnya.

"Masih ada tiga pasal yang perlu direvisi sesuai usulan KemenkumHAM RI. Yang saya ingat dari ketiga pasal Itu yakni Pasal tentang pimpinan dapat memberikan rekomendasi perubahan suatu kawasan, nah itu tidak boleh," ujar pula.
     
Dia membantah penundaan pengesahan RTRW Riau yang semula dijadwalkan pada Senin (14/9) lalu, tidak ada kaitannya dengan unsur politik.

"Tidak ada unsur politik, karena tidak ada hal istimewa dalam Perda RTRW Riau. Dalam perda bukan untuk memutihkan atau melepaskan sebuah kawasan hanya merencanakan atau  holding zone kawasan yang berhak melepaskan KemenLHK," sebutnya pula.

Lebihl anjut, dijelaskannya, draf RTRW yang telah direvisi akan diteruskan kepada masing-masing Ketua Fraksi DPRD Riau untuk ditandatanganinya kesepakatannya.  

"Kemudian, pimpinan Dewan juga menginstruksikan Ketua fraksi menjamin kehadiran anggotanya di Paripurna pengesahan RTRW agar tidak terkendala lagi karena tidak kuorum," tegasnya. (ANTARA)

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker