WOW! Pakai APBD Pelalawan, Satu Kecamatan Kades di Kerumutan ke Lombok Bawa Keluarga


Dibaca: 982 kali 
Kamis,14 September 2017 - 17:07:36 WIB
WOW! Pakai APBD Pelalawan, Satu Kecamatan Kades di Kerumutan ke Lombok Bawa Keluarga Ilustrasi

GAGASANRIAU.COM, PANGKALAN KERINCI - Berdalih untuk mengikuti pelatihan sistem keuangan desa dan perbendaharaan. Kades di satu Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan pergi plesiran ke daerah wisata dunia di Pulau Lombok nan elok rupawan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dan kunjungan mereka tersebut didampingi oleh camat setempat. Tak tanggung-tanggung, para Kades ini membawa serta keluarganya.

Dilansir dari tribunpekanbaru.com, Camat Kerumutan, Husnizal, menjelaskan kunjungan ke lokasi wisata itu untuk mengikuti pelatihan sistem keuangan desa dan perbendaharaan.

Ia mengklaim agenda itu sudah masuk dalam APBD Pelalawan dan tidak menalahi aturan.

Namun berhembus kabar jika sembilan Kades dan bendahara desa bertandang ke Lombok tidak sendirian.

Masing-masing rombongan ternyata memboyong keluarganya dalam perjalanan yang dibiayai melalui kas daerah itu.

"Memang benar, keluarga ikut kesini. Tapi itu perlu diluruskan. Yang ditanggung APBD cuman Kades dan bendahar saja serta kami sebagai pendamping," jelas Camat Husnizal melalui ponselnya.

Artinya, lanjut Husnizal, bagi kades yang membawa keluarganya memakai biaya sendiri alias uang dari kontong pribadi tanpa membebani anggaran.

Jika menggunakan APBD, pihaknya menyadari hal itu merupakan penyalahgunaan anggaran.

"Jadi itu biaya sendiri. Agar masyarakat paham dan tidak menuduh sembarangan. Hari ini kami pulang ke Pelalawa," tukasnya.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,14 November 2018 - 21:57:04 WIB

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri rapat koordinasi nasional Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018, Rabu (14/11/2018) pagi
  • Rabu,14 November 2018 - 21:52:44 WIB

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda berinisial DS (30) warga Batang Tuaka Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil ditangkap aparat diduga maling di rumah kos-kosan.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:11:40 WIB

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kembali harimau sumatra meneror warga Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau. Kini hewan liar ini muncul di pumukiman bahkan berkeliran di belakang rumah warga.
  • Selasa,13 November 2018 - 18:25:05 WIB

    Wardan Bertemu Presiden Jokowi

    Wardan Bertemu Presiden Jokowi GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan diundang bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Senin (12/11/2018) di Istana Negara, Jakarta.   K
  • Sabtu,10 November 2018 - 20:58:02 WIB

    10 Unit Ambulan Air untuk Puskesmas Pembantu di Inhil

    10 Unit Ambulan Air untuk  Puskesmas Pembantu di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin mendampingi Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Susilo selaku Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4D) melakuk
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker