Daerah

Puting Beliung Landa Desa Sungai Undan, Beberapa Rumah Rusak

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bencana Angin Puting Beliung telah melanda Desa Sungai Undan Kecamatan Reteh, yang mengakibatkan terbongkarnya atap rumah warga. 
 
Bencana tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, tapi telah mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan. Kamis (14/9/2017), sekira pukul 16.30 WIB.
 
Pristiwa itu bermula sewaktu cuaca dalam keadaan hujan lebat, tiba-tiba dari arah Perairan Sungai Batang Gangsal di depan Desa Sungai Undan, datang Angin Kencang Puting Beliung, yang berputar ke Jalan Pelabuhan, terus ke Jalan Utama dan berlanjut ke Jalan Melati Indah Desa Sungai Undan. 
 
Akibat bencana angin puting tersebut, mengakibatkan atap rumah masyarakat lepas dan diterbangkan oleh Angin Puting Beliung, sehingga masyarakat terkejut, dan berlarian keluar rumah atau menyelamatkan ke rumah tetangga sebelah.
 
Mendapatkan informasi tentang musibah tersebut, Kapolsek Reteh AKP Suharyono beserta anggota dan Danramil 07 Reteh Kapten ARM. Syahrul Effendi Pohan dan anggota serta Sekcam Reteh Arbani, S.Pd, beserta staf dan Kades Sungai Undan Anton Abdul Rahman, S.Pd, langsung mendatangi lokasi bencana untuk memberikan pertolongan. 
 
Kepada warga yang terdampak bencana, sudah diungsikan ke rumah keluarga dan masyarakat sekitar. Saat ini masih dilakukan pendataan warga yang terkena musibah.
 
Reporter: Daud M Nur 
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar