Polisi Bukan Soal Tangkap Bandit Saja, Polresta Pekanbaru Ini Bantu Kaum Dhuafa


Dibaca: 845 kali 
Jumat,15 September 2017 - 17:32:55 WIB
Polisi Bukan Soal Tangkap Bandit Saja, Polresta Pekanbaru Ini Bantu Kaum Dhuafa

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seperti biasa, pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru sebagai rutinitasnya setiap Jum'at melakukan aksi sosial. Aksi yang bertajuk Jumat Barokah Polresta Pekanbaru ini kali ini mengunjungi rumah para kaum Dhuafa.

Adalah Yasma (70) seorang janda tua yang tinggal berdua dengan cucunya seorang laki-laki beralamat di Jalan Teluk Leok Gang Walet Kecamatan Rumbai mendapat kunjungan Tim Jumat Barokah ini.

Kunjungan tersebut, dikatakan Wakil Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Pekanbaru AKBP Edy Sumardi kepada wartawan Jumat siang (15/9/2017) berdasarkan keterangan dari warga setempat, bahwa ibu Yasma memang benar-benar orang yang tidak mampu. Hal ini ini juga kata Edy juga melalui laporan dari Bhabinkamtibmas Rumbai Pesisir.

"Berdasarkan laporan tersebut bahwasanya di wilayah beliau bertugas (Bhabinkamtibmas. Red) ada warga yang benar-benar kurang mampu,Tim Jum'at barokah mewakili Kapolresta Pekanbaru kali ini dipimpin oleh Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu.Polius didampingi Kasat Binmas Iptu Yahaludin, Aipda Mahmudi, serta  Ipda Ratna bersama rombongan Polwan dari Polresta Pekanbaru berkunjung kesana" terang Edy.



Dimana dikatakan Edy bahwa wanita tua yang berusia 70 tahun ini mempunyai seorang cucu yang hanya bekerja sebagai buruh kasar dan mempunyai penghasilan pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari.

"Ibu Yosma ini juga tidak mampu untuk menutupi biaya hidup yang selalu berkekurangan, bahkan beliau tinggal menumpang sudah 10 tahun dirumah yang bisa dikatakan sudah tidak layak huni lagi" ujarnya.

Sementara itu, Iptu Polius yang mewakili Tim Jum'at barokah menyatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas Polresta Pekanbaru.

"Setiap hari Jum'at, kita dari Polresta Pekanbaru menyampaikan kepada setiap Bhabinkamtibmas agar memantau dan mengecek warga yang ada di wilayahnya yang benar-benar kurang mampu dan layak untuk diberi bantuan, kemudian dilaporkan ke Polresta Pekanbaru'' ujar Kasubag Humas Polresta Pekanbaru.

"Dan perlu diketahui masyarakat bahwa kita menggelar kegiatan ini bukan hanya sekedar pencitraan semata, ini kita lakukan memang benar-benar tulus, dan kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polisi itu tugas nya memang melindungi dan mengayomi masyarakat, serta peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu."tukasnya Iptu Polius.

Diterangkan Polius, kehadiran Tim Jum'at Barokah membuat ibu Yasma dan cucunya terharu.

Pada kesempatan itu Tim Jum'at Barokah memberikan bantuan kepada ibu Yasma dan cucunya berupa Sembako dan uang.

Yasma berkali-kali mengucapkan terima kasih sambil meneteskan air mata kepada Tim Jumat Barokah.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,26 September 2018 - 14:34:36 WIB

    Purwaji Serukan Kadernya Jihad Lawan Fitnah Dan Berita Bohong Terhadap GP Ansor

    Purwaji Serukan Kadernya Jihad Lawan Fitnah Dan Berita Bohong Terhadap GP Ansor GAGASANRIAU.COM, MERANTI - Semakin massifnya berita bohong dan fitnah yang ditujukan kepada organisasi GP Ansor, Purwaji pucuk pimpinan organisasi otonom NU itu menyerukan semua kader-kadernya kerja keras melawan fitnah keji
  • Selasa,04 September 2018 - 10:45:38 WIB

    Mantap! Lanud Roesmin Nurjadin Turut Mensukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire

    Mantap! Lanud Roesmin Nurjadin Turut Mensukseskan Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 5000 personel gabungan TNI wilayah Riau ikut ambil bagian dalam rangka menyukseskan Rekor MURI Tari kolosal Gemu Famire, yang dilaksanakan di Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadi
  • Minggu,25 Maret 2018 - 11:07:38 WIB
    ''Celebrity Chef: East vs East''

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama

    Musim Pertama Janjikan Persaingan yang Ketat, Semangat dan Drama GAGASANRIAU.COM, JAKARTA-Celebrity Chef: East vs West - Serial produksi orisinil  FOX Networks Group Asia (FNGA) yang mendokumentasikan kompetisi kuliner antara bintang papan atas Hong Kong yang terkenal Nicholas Tse dan koki selebriti t
  • Jumat,09 Maret 2018 - 15:23:36 WIB
    Selain sebagai Pusat Pertunjukan

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu

    Kawasan Bandarserai Digagas sebagai Pusat Kuliner Melayu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Untuk menunjang keberadaan Bandarserai, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan menggelar 40 atraksi seni yang dikemas dalam acara pertunjukan seni kreatif 2018. Hal ini dimaksudkan agar semakin banyak masyarak
  • Sabtu,03 Maret 2018 - 10:37:34 WIB
    Alokasi Anggaran Minim

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu

    Aksi Massa LAM Riau Protes Tak Ingin Ada Rumah Adat Selain Melayu GAGASANRIAU.COM, DURI - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau mendatangi Jalan Rangau, Kilometer 7, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Mereka memprotes pendirian rumah ada selain rumah ad
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker