Daerah

Keganasan Si Jago Merah, Rumdis Tua Zaman Soeharto Hampir Ludes

Rumdis diperkirakan dibangun pada zaman mantan Presiden Soeharto hampir ludes dilalap si jago merah. Warga setempat dengan cepat berjibaku memadamkan dengan cara meruntuhkan bangunan agar api tidak menjalar
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pristiwa kebakaran yang menghanguskan dua unit Rumah dinas (Rumdis) Guru SDN 006 di Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, menimbulkan kesedihan sangat mendalam bagi pejuang tampa tanda jasa. 
 
Tentu sangat sedih, pasalnya Rumdis tua diperkirakan dibangun pada zaman mantan Presiden RI Soeharto hampir saja ikut dilalap si jago merah yang berdempetan dengan Rumdis yang hangus terbakar itu. 
 
Menurut penuturan Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung, S.IK, melalui Kapolsek Kateman, KOMPOL Bainar, bangunan Rumdis tersebut terbuat dari kayu dan tak layak dihuni. 
 
"Dua unit Rumdis menjadi puing, setelah diamuk si jago merah. Bangunan dalam kondisi tidak layak huni tersebut, sudah 5 tahun tidak berpenghuni atau tidak ditempati, tapi instalasi listrik masih tetap terpasang," ungkapnya, Minggu sore (17/9/2017). 
 
Diungkapkan Kapolsek, peristiwa tersebut berawal sekitar pukul 16.45 WIB, warga sekitar kompleks SDN 006, melihat gumpalan asap dari rumah dinas tersebut. 
 
Api dengan cepat membesar, karena bangunan terbuat dari kayu. Personel Polsek Kateman, dan Kelurahan Tagaraja serta masyarakat, berupaya memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan kelas SDN 006 Tagaraja, dengan menggunakan 2 unit mesin Robin dan ember. 
 
Api berhasil dipadamkan sekira pukul 18.00 WIB. Dan diketahui tidak ada korban jiwa atas peristiwa itu, namun kerugian materil belum dapat ditaksir dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Kateman.
 
Reporter: Daud M Nur 
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar