Mau Maju Pilgubri 2018, Nasib Edy Tanjung Tergantung Orang Ini


Dibaca: 451 kali 
Jumat,22 September 2017 - 15:39:44 WIB
Mau Maju Pilgubri 2018, Nasib Edy Tanjung Tergantung Orang Ini Nurzahedi alias Edy Tanjung Bacalon Pilgubri 2018

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Nurzahedi atau akrab disapa Edy Tanjung yang digadang-gadangkan akan diusung pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang, nasibnya ada ditangan Prabowo Subianto selaku pemegang keputusan puncak partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

"Yang jelas kita (DPD Gerindra Riau. Red) akan mendukung kader terbaik kita pak Edy Tanjung. Namun keputusan tertinggi ada di tangan Pak Prabowo, sebagai Ketua Umum" ungkap Taufik Arrahman Wakil Ketua Politik dan Hukum DPD Gerindra Riau ini kepada GAGASANRIAU.COM Jumat (22/9/2017).

Tetapi meskipun begitu, lanjut Taufik yang juga anggota DPRD Riau ini, DPD Gerindra sudah melakukan arahan-arahan DPP untuk mendorong Edy Tanjung agar bisa ikut bersaing pada Pilgubri 2018 nanti.

"Kita di DPD sudah melakukan sosialisasi ke daerah-daerah baik mendatangi masyarakat di daerah, serta pemasangan baliho, sesuai instruksi DPP. Kita terus mendorong agar pak Edy Tanjung agar direkomendasi Pak Prabowo" terangnya.

Pasalnya kata Taufik lagi, target akhir DPD Gerindra adalah menghantarkan Prabowo sebagai Presiden RI 2019 nanti. "Artinya calon yang akan diusung harus sepakat dengan program kita" tukasnya.

Ditanya soal koalisi Taufik menjelaskan bahwa sampai sejauh ini tim nya sudah melakukan lobi-lobi politik. Dan katanya lagi, menghadapi Pilgubri ini tidak menutup kemungkinan pihaknya akan berkoaliasi dengan partai yang bukan koalisi nasional.

"Bisa saja dengan PDI Perjuangan, karena politik ini kan sangat dinamis" ujarnya.

Jika merunut pada koalisi nasional dikatakan Taufik, seandainya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pun katanya masih kurang syarat dukungan kursi. "Jika bersama PKS artinya kita dapat 10 kursi dan kita akan berkoaliasi lagi" terangnya.

Sampai sejauh ini, DPD Gerindra sendiri sudah membangun komunikasi dengan PAN, selain PKS.

Taufik meyakini bahwa DPD Gerindra punya peluang untuk memajukan kadernya. Soal ada nama-nama di luar nama Edy Tanjung yang mendaftar Gerindra, dirinya menyatakan bahwa itu semua tergantung keputusan DPP.

Untuk diketahui, Partai Gerindra ini memiliki 7 kursi di DPRD Riau. Untuk syarat mengusung calon harus mencukupi 14 kursi.

Internal DPD Gerindra sendiri sampai sejauh ini gencar melakukan sosialisasi mengusung Nurzahedi alias Edy Tanjung selaku Ketua DPD.

Editor Arif Wahyudi 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker