Sosbud

Rosmanidar Janda Tua Ini Bahagia, Karena Ini

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rosmanidar janda tua berusia 62 tahun warga RT 03 RW 06 Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru pada Jumat 22/9/2017) ini merasa bahagia. Selain Sembako, Rosmanidar ini mendapat bantuan sejumlah uang.

Rosmanidar yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung yang menghidupi 3 cucunya ini dikunjungi oleh Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru. Tim Jumat Barokah, ini dipimpin oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi dan turut hadir anggota DPRD Provinsi Riau Ade Hartati.

Selain itu juga turut hadir Bhabinkamtibmas, Ketua RT/RW, Lurah dan Jajaran Polwan dari Polresta Pekanbaru.

Dikatakan Edy Sumardi data yang diterima pihaknya melalui Ketua RT setempat, Rosmanidar merupakan seorang janda tua yang tinggal bersama 3 orang cucunya, untuk memenuhi kebutuhan kehidupannya sehari-hari ia bekerja sebagai pengumpul barang bekas.

"Bahkan cucunya ingin sekolah saja harus menunggu bantuan dari orang lain, sekarang cucunya sudah berumur 9 tahun tapi masih duduk di kelas 1 SD karena terkendala oleh dana " terang Ketua RT setempat dituturkan Wakapolresta Pekanbaru Edy Sumardi.

Edy merasa dengan adanya program Jumat Barokah ini, pihaknya dapat mewujudkan empati dan kepedulian terhadap warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

Ia berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga yang kurang mampu. "Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang kurang mampu ini," tukasnya.

"Saya berharap kepada ketua RT/RW dan Lurah dapat bekerjasama dalam memantau dan mendata seluruh masyarakat yang betul-betul kurang mampu, sehingga mereka bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah, seperti bantuan kesehatan, nanti saya juga akan bantu ke Dinas Sosial, sehingga tidak ada lagi bahasa yang mengatakan pemerintah tidak peduli terhadap masyarakatnya, kita akan tunggu progres nya dari pak RT/RW." papar Ade Hartati anggota DPRD Riau.

Sementara itu, Rosmanidar warga kurang mampu penerima bantuan menyampaikan ungkapan terimakasihnya atas perhatian dan kepedulian Wakapolresta Pekanbaru beserta jajaranya.

"Bantuan seperti ini memang sangat kami butuhkan, dan akan kami manfaatkan sebaik-baiknya, terimakasih banyak Pak Polisi,semoga Tuhan membalas segala perbuatan mulia yang dilakukan oleh pihak Polresta Pekanbaru,sekali lagi saya ucapkan terimakasih." ucap Nenek Ros  terharu.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar