Daerah

Edy Sindrang Instruksikan AMPG Inhil Nobar Film Penghianatan G30S/PKI

Edy Harianto Sindrang Ketua AMPG Inhil
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ketua Angkatan Muda Partai Golongan Karya (AMPG) Kabupaten Inhil, Edy Hariyanto Sindrang intruksikan anggotanya untuk menggelar nonton bareng (nobar) filem gerakan 30 September (G30S) PKI. 
 
Nobar film penumpasan pengkhianatan G30S/PKI pada tahun 1984 ini kian masif, setelah diawalinya inisiasi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, sehingga diikuti berbagai komponen diwilayah Kabupaten kota, salah satunya AMPG Inhil serta Kodim 0314 Inhil di markasnya. 
 
"Saya mengajak kepada para kader AMPG Inhil untuk menggelar nobar film pengkhianat partai komunikasi Ini, sebagai langkah kita mengajak kader dan masyarakat untuk tidak melupakan sejarah, tentang penghianatan PKI di Indonesia yang menimbulkan kisah kelam," kata Edy Sindrang kepada GAGASANRIAU.COM, Jumat (22/9/2017).
 
Pemutaran film tersebut diagendakan pada tanggal 01/10/17 di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Inhil, Jalan Prof. HM Yamin SH, Tembilahan. 
 
Terakhir Edy mengatakan, AMPG menilai sejarah PKI menimbulkan traumatik mendalam bagi bangsa Indonesia, sehingga seharusnya generasi saat ini bisa mengetahui sejarah kelam di Indonesia pasca berdirinya PKI yang dikenal dengan partai komunis, yang melakukan pembantayan para Jendral terdahulu dengan sadis. Maka perlunya pemutaran filem tersebut. 
 
Reporter: Daud M Nur 
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar