Hadapi Pilgubri 2018, DPW Nasdem Riau Mengacu Hasil Lembaga Survey Indobarometer


Dibaca: 268 kali 
Senin,25 September 2017 - 16:35:26 WIB
Hadapi Pilgubri 2018, DPW Nasdem Riau Mengacu Hasil Lembaga Survey Indobarometer Ilustrasi

GAGASANRIAU.COM PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (DPW Partai Nasdem) Riau menyatakan kriteria Bakal Calon (Balon) Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang, partai besutan Surya Paloh tersebut mengacu hasil survey dari Indo Barometer.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Politik, DPW Nasdem Riau, Ilyas HU, Senin 25 September 2017 di Gedung DPRD Riau.

"Dari Riau nanti diusulkan 3 atau lima nama. Disini ada nama Lukman Edy, HM Haris, Arsyadjuliandi Rachman , Syamsuar,Firdaus, dan lainnya. Kita hanya usulkan, DPP Nasdem yang putuskan," ungkapnya Senin (25/9/2017).

Dijelaskannya, dari hasil survey siapa yang tertinggi dan layak, itu diajukan ke DPP Nasdem. "DPP Nasdem yang memutuskannya," ungkap dia.

Ilyas HU juga menjelaskan, Nasdem memiliki 3 kursi di DPRD Riau, jadi harus berkoalisi.

Ditanyakan, apakah akan dilakukan koalisi nasional di Riau ini, Ilyas HU menegaskan, tidak harus dilakukan koalisi nasional.

"Bisa saja kita berkoalisi dengan PAN, Gerindra, PKB, atau partai lainnya. Yang pasti, DPP Nasdem yang akan memutuskan nanti siapa yang direkomendasi sebagai Cagubri dari Nasdem,"pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada survey Indo Barometer yang dilaksanakan 17-26 Agustus 2017,  simulasi lima nama dengan pertanyaan tertutup, urutan pertama ditempati Lukman Edi sebesar 17,3 persen, disusul HM Harris sebesar 13,6 persen, Arsyadjuliandi Rachman sebesar 12,1 persen, Achmad sebesar 11,6 persen dan Syamsuar sebesar 9,8 persen.

“Adapun jika simulasi lima nama, posisi Arsyadjulian Rachman merosot pada urutan ketiga,” kata Peneliti Indo Barometer, Hadi Suprapto Rusli dalam rilisnya.

Untuk diketahui Jumlah sampel pada survei sebanyak 800 responden, dengan margin of error sebesar lebih kurang 3.46 persen, pada tingkat kepercayaan 95%. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah multistage random sampling.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker