Didampingi Bupati Bengkalis & Rohil, Gubernur Riau Resmikan Gerai UMKM Ikarohil


Dibaca: 149 kali 
Selasa,26 September 2017 - 14:09:58 WIB
Didampingi Bupati Bengkalis & Rohil, Gubernur Riau Resmikan Gerai UMKM Ikarohil

GAGASANRIAU.COM, DURI - Dalam rangka Milad Ikarohil, Arsyadjuliandi Rachman Gubernur Riau (Gubri) hadir di Kota Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Kehadirannya untuk meresmikan Gerai UMKM Ikarohil.

Pada kesempatan ini juga hadir Bupati Bengkalis Amril Mukminin serta Bupati Rokan Hilir Suyatno, serta anggota DPRD Bengkalis dan DPRD Rohil.

Dalam sambutan Ketua Ikarohil Duri Sanusi, SH, MH, peresmian gerai UMKM Ikarohil di Kota Duri akan menjual berbagai jenis makanan khas daerah dan cinderamata Daerah. Dimana sebelumnya juga sudah berjalan usaha dalam bidang Pendidikan.

Ia berharap dengan kehadiran Gubernur dan Bupati bisa meningkatkan semangat dan motivasi Ikarohil dapat berkembang dan Maju dalam menjalankan usaha ini kedepannya.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Riau dan Bupati Rohil agar bisa menjadi apresiasi dan Spirit bagi seluruh masyarakat Bengkalis pada umumnya.

Pada kesempatan ini Bupati Rohil Suyatno juga menyampaikan pesannya kepada Ikarohil agar dalam melaksanakan UMKM ini perlu pengetahuan dan kemampuan dalam bidang usaha agar berkembang. Dan yang paling utama adalah Modal untuk usaha yang bisa didapatkankan dari kekompakan anggota Ikarohil.

Dalam hal ini dukungan dari pemerintah daerah juga turut mendukung.  Pada kesempatan itu juga Bupati Suyatno memberikan bantuan modal sebesar Rp20 juta. Selain itu juga sebelumnya Bupati Bengkalis juga telah memberikan bantuan kepada Ikarohil Rp. 15 juta.

Gubernur Riau dalam pidatonya menyampaikan Duri sebagai kota yang maju menjadi tujuan masyarakat. Efeknya jalan menuju Duri sangat banyak dilalui kendaraan membuat jarak tempuh dari Pekanbaru. Hal ini memberikan dampak positif.

"Tapi Insya Allah 2019 tol Pekanbaru Dumai selesai dan Duri menjadi Kota Transit yang ramai dilalui masyarakat" kata Gubri.



Adanya UMKM Ikarohil ini juga Gubernur Riau sangat mendukung. Paguyuban ini kata Gubri akan maju dengan memberi bantuan dan dukungan kuat dari Pemerintah Provinsi Riau bagi UMKM yang ada di daerah ini sehingga dapat menigkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama gubernur juga memberikan bantuan uang tunai kepada Ikarohil sebesar Rp.25 juta rupiah.(RILIS)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker