Politik

Untuk Pilkada di Kabupaten Inhil, Ini Penjelasan DPP PKB

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau hingga kini Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) belum memutuskan Bakal Calon yang akan diusung Bupati tahun 2018 mendatang.  

Dimana dikatakan partai besutan Almarhum Abdurahman Wahid yang akrab disapa Gus Dur tersebut, DPP sampai saat ini menunggu pematangan dan proses dari DPW PKB Riau dan DPC.

Hal ini mengungkapkan fakta bahwa DPP PKB belum mengeluarkan rekomendasi untuk Abdul Wahid yang digadangkan sebagai Cabup Inhil dari PKB.

Sebagaimana disampaikan Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Daniel Johan kepada wartawan, Selasa (3/10/2017) melalui telepon genggamnya.

"Belum ada rekomendasi DPP PKB untuk Cabup Inhil. Masih proses mas. Tapi, PKB tentu memprioritaskan kader PKB. Kita tunggu pematangan dari DPW PKB dan DPC PKB,"sebutnya.

Sehubungan dengan hasil survey menjadi salah satu penentu didukungnya mereka yang memiliki elektabilitas tinggi, Daniel membenarkannya.

Dikatakannya bila elektabilitas kader PKB tidak memenuhi atau ada diluar kader tinggi elektabilitasnya, DPP akan memberikan dukungannya, Daniel mengatakan, masih menunggu hasil dari rekomendasi DPC PKB dan DPW PKB Riau.

"Kita tunggu mas. Masih ada waktu untuk meningkatkan elektabilitas kader PKB,"ujarnya.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar