Daerah

Semarak Parade Jambore Kader PKK Tingkat Nasional Tahun 2017

GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Halaman Hotel Mercure, Ancol, Jakarta dipadati masyarakat dari berbagai suku di Indonesia. Hal ini dikarenakan Parade Budaya Nisantara pada peringatan HKG PKK ke-45 yang disejalankan dengan Jambore Kader PKK Tingkat Nasional Tahun 2017 berlangsung meriah, Selasa (3/10).

Parade ini diikuti seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Masing-masing provinsi memamerkan pakaian adatnya. Dari Sabang hingga Merauke peserta jambore kader PKK bersemangat saat mengikuti parade ini. Tak hanya pakaian adat, sejumlah provinsi juga memberikan kenang-kenangan berupa cendera mata kepada ketua Umum TP-PKK. Tampilan tarian, pantun, syair, silat, dan atraksi-atraksi lain bertema Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) disuguhkan dengan apik oleh para peserta. 

Gerakan PKK adalah Gerakan Nasional yang tumbuh dari bawah, di mana pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat dalam upaya mencapai kesejahteraannya, sehingga berdampak pada keberhasilan pemberdayaan keluarha yang merupakan bagian tak terpisahkan dari fungsi dan kinerja para anggota kader PKK. 
 
Ketua Umum TP-PKK, dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa jambore ini berfungsi untuk saling bertukar pikiran antar sesama kader PKK. "Ini adalah ajang untuk saling bertuar pikiran dan pendapat, juga untuk mempererat silaturahmi sesama kader", ujarnya. 
 
Sementara itu, Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME menikmati parade ini dengan gembira. Hal ini tampak dari raut wajahnya yang sumringah, terlebih saat menyaksikan penampilan parade dari provinsi Riau. Sesekali ia tersenyum, tertawa, dan bertepuk tangan memberikan semangat kepada para peserta parade. 
 
 
(Humas) 
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar