Sosbud

Tingkatkan Kemampuan Penyidik, Pusiknas Polri Kunjungi Polresta Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jajaran Kepolisian Resor Kota Polresta) Pekanbaru mendapat kunjungan Pusiknas (Pusat Informasi Kriminal Nasional). Kunjungan ini bertujuan dalam rangka peningkatan kemampuan administrator penyidik untuk mengimplementasikan  pengumpulan data, pengolahan/analisis dan penyajian data statistik kriminal yang memuat data kriminal tentang kejahatan dan pelanggaran, kecelakaan dan pelanggaran lalulintas, data registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor dan pengemudi serta pembinaan/pengembangan hubungan kerjasama dengan satuan kerja dilingkungan Polri.

Kegiatan ini dipimpin oleh tim dari Mabes Polri Kombes Drs Hendi Handono didampingi oleh AKBP Monang Sidabukke MSI , Penata TK 1 H. Abdillah, Penata TK 1 Mulia Rudi.P. Sementara dari jajaran Polresta Pekanbaru hadir Kapolresta Kombes Susanto Sik diwakili oleh AKBP Edy Sumardi beserta jajaran Sat Reskrim.

Wakapolresta AKBP Edy Sumardi pada kesempatan tersebut menyambut baik kehadiran Tim Pusiknas Mabes Polri ini. Dimana hal ini juga bertujuan untuk peningkatan kemampuan administrator penyidik dalam menginput data kedalam aplikasi E yang di buat oleh Mabes Polri.

Kemudian Ketua Tim Mabes Polri. Kombes Drs Hendi Handono menyampaikan penggunaan input LP dan IDK aplikasi E untuk memudahkan para pimpinan Polri memantau stabilitas Kamtibmas di lingkungan jajaran lembaga tersebut.

Kemudian berlanjut dengan praktek penginputan data seperti LP ,Sprin mindik ,Sprin Sidik. Hal ini bertujuan agar setiap ada laporan yang masuk langsung memasukkan data ke Server Mabes Polri yang sudah diberikan .

"Semoga materi yang telah disampaikan dapat terealisasi dan dapat dijalankan karena ini merupakan tugas yang diberikan pimpinan Polri tertinggi yang gunanya untuk meningkatkan kinerja Polri"papar Kombes Drs Hendi handono MH.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar