Sosbud

HUT TNI 72, Langit Pekanbaru dan Cilegon Diwarnai Atraksi Pesawat Tempur Skadron 12 dan 16

Atraksi flypast di Jalan Gajah Mada Pekanbaru HUT TNI ke 72

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 dan F-16 dari Skadron Udara 16 turut memeriahkan peringatan HUT ke-72 TNI, baik yang berlangsung di Provinsi Riau maupun di Pantai Indah Kiat Cilegon, Banten, Kamis (5/10).

Dengan formasi tiga pesawat tempur Hawk 100/200, penerbang Skadron Udara 12 yang dipimpin oleh Mayor Pnb Made Yogi melakukan atraksi flypast di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, tempat berlangsungnya Upacara Peringatan HUT ke-72 TNI di Provinsi Riau.

Dalam atraksi ini, pesawat-pesawat tersebut membentuk dua kali formasi “V” kemudian diakhiri dengan “bomb burst” yang mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh peserta upacara maupun masyarakat yang hadir.

Sementara itu, di waktu yang sama para penerbang Skadron Udara 16 yang dipimpin langsung oleh Danskadron Udara 16 Letkol Pnb Nur Alimi juga turut ambil bagian dalam pelaksanaan peringatan Upacara HUT ke-72 TNI yang berlangsung di Pantai Indah Kiat Cilegon, Banten.



Melibatkan lima pesawat tempur, para penerbang Skadron Udara 16 melaksanakan simulasi Serangan Udara Langsung (SUL) sebagai bagian dari demonstrasi kemampuan tempur udara.

Atas terlaksananya kedua kegiatan ini dengan aman dan lancar, Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya.

“Well done, Alhamdulillah semua dapat berjalan lancar dan sukses, untuk itu saya sampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada para personel Skadron 12 dan 16 yang telah mampu menjalankan tugasnya dalam rangka peringatan HUT ke-72 TNI pada tahun ini, baik yang dilakukan di provinsi Riau maupun di Cilegon”, ujarnya.(RILIS)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar