Sebanyak 95 Trenggiling Selundupan Dilepasliarkan


Dibaca: 221 kali 
Minggu,08 Oktober 2017 - 16:15:24 WIB
Sebanyak 95 Trenggiling Selundupan Dilepasliarkan Pelepasliaran Trenggiling oleh pihak Balai Besar KSDA

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau melepasliarkan 95 ekor satwa liar dilindungi Trenggiling (Manis javanica) hasil sitaan Bea Cukai Dumai.

Dimana dikatakan Dian Indriati pihak Balai BKSDA hal ini berawal dari 5 Oktober 2017 Bea Cukai Dumai berhasil menggagalkan penyelundupan Trenggiling sebanyak 95 ekor.

"Trenggiling tersebut akan dikirim ke Malaysia melalui Perairan Selinsing Dumai. Satwa tersebut berasal dari Jambi. Dan 6 Oktober 2017 pihak Bea Cukai Dumai menghubungi dan berkoordinasi dengan SKW.4 Bidwil 2 Balai Besar KSDA Riau untuk menyerah terimakan satwa trenggiling yang masih hidup tersebut kepada BBKSDA Riau" terang Dian.



Dan lanjut Dian, 7 Oktober 2017 satwa Trenggiling sebanyak 95 ekor oleh petugas SKW 4 Bidang KSDA Wilayah 2 dengan menggunakan Truk Colt Diesel milik Bea Cukai Dumai dan mobil Patroli BBKSDA Riau, mengangkut satwa tersebut dari Dumai menuju kawasan konservasi Taman Nasional, Zamrud yang terletak di Kabupaten Siak, untuk dilepas liarkan.

"Sekira jam 15.15 Wib Satwa Trenggiling sebanyak 89 ekor (6 ekor mati dalam perjalanan) di lepas liarkan dalam kawasan TN Zamrud. Satwa Trenggiling yang mati sebanyak 6 ekor sudah dimusnahkan dengan cara dikubur di TN Zamrud" terang Dian.

Editor Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker