SD Angkasa Lanud Rsn Ikuti Seleksi AMSO 2017


Dibaca: 190 kali 
Senin,09 Oktober 2017 - 16:46:25 WIB
SD Angkasa Lanud Rsn Ikuti Seleksi AMSO 2017 Penyematan secara simbolis tanda peserta AMSO 2017 oleh Ketua Yasarini cabang Lanud Rsn Ny. Melania Age Wiraksono kepada salah satu perwakilan murid SD Angkasa Lanud Rsn.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 123 murid dari kelas IV dan V SD Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti kegiatan seleksi Angkasa Mathemathic and Science Olympiad (AMSO) 2017 yang dibuka secara langsung oleh Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) cabang Lanud Rsn Ny. Melania Age Wiraksono di SD Angkasa Lanud Rsn, Senin (9/10).

Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Yasarini Lanud Rsn, menyampaikan bahwa kegiatan AMSO 2017 ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh Yasarini untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas sekolah, sehingga kualitas sekolah Angkasa di seluruh Indonesia akan memiliki standar yang sama.

“Melalui AMSO banyak sekali manfaat yang bisa diambil, diantaranya menyediakan wahana bagi siswa sekolah Angkasa untuk dapat mengembangkan bakat dan minat di bidang Matematika, IPA dan IPS, kemudian memotivasi siswa utk selalu meningkatkan kemampuan intelektual emosional spiritual berdasarkan norma yang sehat serta sebagai sarana mempersiapkan dan menumbuhkan kader-kader juara siswa sekolah Angkasa untuk dapat menjadi individu generasi bangsa yang kreatif dan mandiri agar mampu bersaing di tingkat provinsi nasional, bahkan internasional”, lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Yasarini cabang Lanud Rsn Ny. Melania Age Wiraksono mengatakan dengan adanya kegiatan AMSO 2017 di SD Angkasa, akan dapat dilihat bagaimana kemampuan siswa SD Angkasa Lanud Rsn yang mengikutinya, dalam hal ini pada pelajaran Matematika dan IPA.



“Saya berharap anak-anak dapat memperoleh hasil yang terbaik, kemudian untuk SD Angkasa sendiri diharapkan akan semakin meningkat mutu pendidikannya, sehingga ke depannya akan dapat menyamai kualitas sekolah-sekolah yang berada di Jawa”, lanjutnya.

Di tempat yang sama, Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., menyampaikan dengan adanya kegiatan Olimpiade ini, akan semakin menambah pengetahuan dan pengalaman dari murid-murid SD Angkasa Lanud Rsn.

“Selamat berkompetisi, tetap semangat dan konsentrasi, agar adik-adik sekalian dapat meraih prestasi terbaik”, pesannya.

Menurut Kepala Sekolah SD Angkasa Kapten Tek Bayu Tek Riyadi, S.T., dari seleksi ini akan di pilih empat orang anak dengan hasil terbaik, masing-masing dua orang pada tiap mata pelajaran, sebagai perwakilan dari SD Angkasa untuk mengikuti babak selanjutnya.

“Selain empat orang anak tadi, akan dipilih lagi peringkat 40 besar dari dua ribuan lebih murid kelas IV dan V dari SD Angkasa di seluruh Indonesia yang mengikuti seleksi AMSO, untuk kemudian bersama-sama mengikuti babak final yang akan berlangsung pada tanggal 23 November di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta”, jelasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini , Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., Danwing 6 Lanud Rsn Kolonel Pnb Radar Soeharsono, Pembina Harian dan pengurus PIA AG cabang Lanud Rsn, Camat Marpoyan Damai, Lurah Maharatu, kemudian Kepala Sekolah serta para guru dan Komite Sekolah SD Angkasa.(Rilis)


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: redaksi@gagasanriau.com
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker