Sosbud

Tingkatkan Kemampuan, Pesawat Tempur Skadron Udara 12 dan 16 Latihan Terbang Malam

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam beberapa malam ke depan langit Pekanbaru akan terlihat berbeda, dimana para penerbang dari Skadron Udara 12 dan 16 akan melaksanakan latihan terbang malam guna meningkatkan keahlian dan kemampuannya, yang dimulai sejak Senin (9/10).

Rencananya, para penerbang pesawat tempur Hawk 100/200 dan F-16 ini akan melaksanakan latihan terbang malam hingga Kamis (12/10) mendatang dengan area latihan di sekitar wilayah Lanud Roesmin Nurjadin, dan dipimpin langsung oleh Letkol Pnb Adhi S. Akbar dari Skadron Udara 12 dan Letkol Pnb Nur Alimi dari Skadron Udara 16.



Baik Danskadron Udara 12 maupun 16 menyampaikan bahwa latihan ini penting untuk dilaksanakan agar keahlian dan kemampuan dari para penerbang dapat diasah dan ditingkatkan, sehingga mampu menjalankan tugas yang diemban dengan baik.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., menyampaikan latihan terbang malam merupakan latihan yang dilaksanakan secara periodik oleh para penerbang untuk dapat menjaga serta meningkatkan kemampuan dan keahlian terbangnya.

Ditambahkan oleh Danlanud, dari latihan ini juga dapat meningkatkan kesiapsiagaan operasi dari seluruh unsur yang terlibat, baik alutsista pesawat, para penerbang, ground crew ataupun unsur pendukung yang lain.

“Hal ini penting, karena Lanud Roesmin Nurjadin sebagai salah satu pangkalan operasi, harus dapat menjalankan misi apapun di waktu kapapun untuk menjaga kedaulatan NKRI, baik siang ataupun malam”, lanjut Danlanud.

Selanjutnya Danlanud juga menekankan, walaupun merupakan latihan yang rutin dilaksanakan, namun tetap harus mengutamakan faktor safety dan keamanan.

“Lakukan cek dan ricek baik sebelum hingga sesudah kegiatan latihan, dan tak lupa memohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa agar seluruh rangkaian latihan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tanpa hambatan”, pesan Danlanud.(RILIS)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar