Politik

Besok Rabu Secara Serentak PDI Perjuangan Mendaftar Ke KPU Kabupaten Kota

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Besok Rabu (11/10/2017) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kota. Hal ini dilakukan untuk menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang.

"Benar kita besok akan mendaftarkan ulang PDI Perjuangan sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang. Kita akan mengerahkan seluruh kekuataan partai, sebagai partai yang nasionalis dan mengayomi semua kekuataan bangsa ini" kata Ketua DPD PDI Perjuangan Kordias Pasaribu SH MSi Selasa malam (10/10/2017).

Nantinya terang Kordias yang akrab disapa Dias ini saat pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan diiringi dengan pertunjukan berbagai kesenian dari berbagai daerah.

"Ini juga sebagai simbol bahwa PDI Perjuangan adalah milik semua rakyat dari berbagai lapisan dan suku, agama apapun, juga hal ini merupakan perwajahan identitas bangsa kita yang multi etnis, namun tetap bersatu teguh dalam sebuah ikatan dibawah ideologi Pancasila 1 Juni 1945 dan UUD 1945" terang Dias.

Saat akan mendaftar kata Dias, semua kader PDI Perjuangan akan berkumpul di kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Senepelan Kota Pekanbaru. "Dari sana kita akan menuju ke KPU" tukasnya.

Sebagai informasi PDI Perjuangan pada Pemilu 2014 lalu adalah partai pemenang. Dengan nomor urut 4. Untuk Perwakilan di legislatif, di DPRD Riau PDI Perjuangan memiliki 9 kursi keterwakilan. Untuk di Kota Pekanbaru PDI Perjuangan memiliki 5 kursi.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar