Masyarakat Korban Banjir Merasa Terbantu Adanya Perhatian Pemkab Inhil


Dibaca: 652 kali 
Minggu,15 Oktober 2017 - 15:53:43 WIB
Masyarakat Korban Banjir Merasa Terbantu Adanya Perhatian Pemkab Inhil Warga saat diwawancarai oleh awak media di Mumpa
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sudah sepekan lamanya masyarakat Dusun Cabang Galah, Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, tinggal di pengungsian sejak bencana banjir melanda wilayah tersebut. Selama di pengungsian, mayoritas masyarakat korban banjir merasa sangat terbantu dengan adanya perhatian berupa pemberian bantuan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).
 
Di posko pengungsian yang didirikan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil, masyarakat korban banjir menerima berbagai bentuk bantuan yang dimulai dari tahap evakuasi korban banjir, pendirian tenda pengungsi, pelayanan kesehatan, hingga pemenuhan logistik untuk kebutuhan harian yang silih - berganti datang ke posko pengungsian.
 
Arifin, salah seorang warga Dusun Cabang Galah yang turut mengungsi mengatakan, selama Dirinya dan Keluarga tinggal di posko pengungsian, Ia merasa sangat terbantu dengan bantuan oleh Pemerintah Daerah, yang mencakup kebutuhan akan makanan dan logistik lainnya.
 
"Selama kami di pengungsian (kebutuhan harian, red) sangat mencukupi, serta pelayanan kesehatan yang diberikan Pemerintah Daerah juga terasa sudah memadai," ungkapnya kepada awak Diskominfops - Pers yang terjun ke lokasi pengungsian guna memantau kondisi para pengungsi, Minggu (15/10/2017).
 
"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati atau Pemerintah Daerah yang telah banyak membantu kami, baik dari evakuasi dan semua keperluan kami di pengungsian, seperti logistik, air bersih, dan pelayanan kesehatan yang diberikan" imbuh Arifin.
 
Jumiati, Seorang Ibu yang memiliki anak balita dan menjadi pengungsi uga menyatakan, hampir semua keperluan telah dipenuhi. Bahkan, menurutnya, keperluan untuk bayi dan balita, seperti ayunan dan lain sebagainya juga disediakan oleh pihak Pemerintah Daerah.
 
"Selama kami di pengungsian apa keperluan kami dipenuhi oleh Pemerintah Daerah. Kami ucapkan juga terimakasih kepada Ibu Hj. Zulaikha Wardan, yang memberikan kami bantuan keperluan balita berupa ayunan, susu, dan pempes untuk kebutuhan anak kami," tutur Jumiati.
 
Kepala Desa Mumpa, Jumrani mengungkapkan rasa terima kasihnya atas segala bentuk bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil sehingga membuat beban yang diderita oleh masyarakat yang tertimpa musibah menjadi sedikit ringan.
 
"Saya mewakili seluruh masyarakat yang tertimpa musibah, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu sejak awal datangnya musibah banjir, seperti dalam hal evakuasi, penyediaan kebutuhan logistik, serta pelayanan kesehatan," ucapnya.
 
Jumrani mengaku, jika tanpa bantuan dari Pemerintah Daerah, pihaknya dari Pemerintahan Desa dapat dipastikan tidak akan mampu dan kewalahan menangani para warga yang tertimpa musibah banjir. (Adv/Diskominfo) 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,16 Juli 2018 - 15:43:55 WIB

    4 Atlet Panjat Tebing asal Inhil Raih Prestasi di Ajang Kejurprov

    4 Atlet Panjat Tebing asal Inhil Raih Prestasi di Ajang Kejurprov GAGASANRIAU.COM, INHU - Lima Atlet Panjat Tebing asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil raih prestasi di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) VII Panjat
  • Minggu,15 Juli 2018 - 00:22:37 WIB

    Rakor dan Evaluasi Progres Kegiatan DAK 2018 Pemkab Inhil

    Rakor dan Evaluasi Progres Kegiatan DAK 2018 Pemkab Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi progres Pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran
  • Sabtu,14 Juli 2018 - 17:53:00 WIB

    Bersihkan Sampah, ABK Kapal Motor di Inhil Tak Timbul Lagi

    Bersihkan Sampah, ABK Kapal Motor di Inhil Tak Timbul Lagi GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - ABK kapal motor KM M Bizi 0I tenggelam di Perairan Kelurahan Sungai Empat, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir,
  • Sabtu,14 Juli 2018 - 15:37:44 WIB

    Nobar Yok Bersama Wardan di Lapangan Kantor Bupati

    Nobar Yok Bersama Wardan di Lapangan Kantor Bupati GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengajak segenap masyarakat untuk nonton bareng Final Piala Dunia 2018 yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu malam, 15 Juli
  • Jumat,13 Juli 2018 - 22:33:24 WIB

    PLN Area Pekanbaru Lakukan Pemadaman, Berikut Jadwalnya

    PLN Area Pekanbaru Lakukan Pemadaman, Berikut Jadwalnya GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan melakukan pemadaman di sejumlah wilayah kerja Area Pekanbaru, dimulai pada hari Sabtu 14 Juli 2018. Pemadaman berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hin
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker