Masyarakat Korban Banjir Merasa Terbantu Adanya Perhatian Pemkab Inhil


Dibaca: 793 kali 
Minggu,15 Oktober 2017 - 15:53:43 WIB
Masyarakat Korban Banjir Merasa Terbantu Adanya Perhatian Pemkab Inhil Warga saat diwawancarai oleh awak media di Mumpa
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sudah sepekan lamanya masyarakat Dusun Cabang Galah, Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, tinggal di pengungsian sejak bencana banjir melanda wilayah tersebut. Selama di pengungsian, mayoritas masyarakat korban banjir merasa sangat terbantu dengan adanya perhatian berupa pemberian bantuan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).
 
Di posko pengungsian yang didirikan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil, masyarakat korban banjir menerima berbagai bentuk bantuan yang dimulai dari tahap evakuasi korban banjir, pendirian tenda pengungsi, pelayanan kesehatan, hingga pemenuhan logistik untuk kebutuhan harian yang silih - berganti datang ke posko pengungsian.
 
Arifin, salah seorang warga Dusun Cabang Galah yang turut mengungsi mengatakan, selama Dirinya dan Keluarga tinggal di posko pengungsian, Ia merasa sangat terbantu dengan bantuan oleh Pemerintah Daerah, yang mencakup kebutuhan akan makanan dan logistik lainnya.
 
"Selama kami di pengungsian (kebutuhan harian, red) sangat mencukupi, serta pelayanan kesehatan yang diberikan Pemerintah Daerah juga terasa sudah memadai," ungkapnya kepada awak Diskominfops - Pers yang terjun ke lokasi pengungsian guna memantau kondisi para pengungsi, Minggu (15/10/2017).
 
"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati atau Pemerintah Daerah yang telah banyak membantu kami, baik dari evakuasi dan semua keperluan kami di pengungsian, seperti logistik, air bersih, dan pelayanan kesehatan yang diberikan" imbuh Arifin.
 
Jumiati, Seorang Ibu yang memiliki anak balita dan menjadi pengungsi uga menyatakan, hampir semua keperluan telah dipenuhi. Bahkan, menurutnya, keperluan untuk bayi dan balita, seperti ayunan dan lain sebagainya juga disediakan oleh pihak Pemerintah Daerah.
 
"Selama kami di pengungsian apa keperluan kami dipenuhi oleh Pemerintah Daerah. Kami ucapkan juga terimakasih kepada Ibu Hj. Zulaikha Wardan, yang memberikan kami bantuan keperluan balita berupa ayunan, susu, dan pempes untuk kebutuhan anak kami," tutur Jumiati.
 
Kepala Desa Mumpa, Jumrani mengungkapkan rasa terima kasihnya atas segala bentuk bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil sehingga membuat beban yang diderita oleh masyarakat yang tertimpa musibah menjadi sedikit ringan.
 
"Saya mewakili seluruh masyarakat yang tertimpa musibah, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu sejak awal datangnya musibah banjir, seperti dalam hal evakuasi, penyediaan kebutuhan logistik, serta pelayanan kesehatan," ucapnya.
 
Jumrani mengaku, jika tanpa bantuan dari Pemerintah Daerah, pihaknya dari Pemerintahan Desa dapat dipastikan tidak akan mampu dan kewalahan menangani para warga yang tertimpa musibah banjir. (Adv/Diskominfo) 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,20 Oktober 2018 - 18:46:30 WIB

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda di parit 6 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ditemukan tewas gantung diri di pohon kelapa, Sabtu (15/10/18) se
  • Jumat,19 Oktober 2018 - 19:53:37 WIB

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo secara resmi menutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 yang dipusatkan di T
  • Kamis,18 Oktober 2018 - 19:06:15 WIB

    Sering Traknsaksi Narkoba, Dua Pria Diamankan di Jalan M Boya

    Sering Traknsaksi Narkoba, Dua Pria Diamankan di Jalan M Boya GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Satres Narkoba Polres Indragiri Hilir berhasil amanan 2 (dua) orang pria di duga pelaku tindak pidana Narkotika jenis sabu di Jalan Letda M. Boya Gg. Palapa Kel. Tembilahan Kota Kec. T
  • Kamis,18 Oktober 2018 - 18:18:59 WIB

    Nelayan di Mandah Terima Bantuan 15 Perahu Motor dan Alat Tangkap Ikan

    Nelayan di Mandah Terima Bantuan 15 Perahu Motor dan Alat Tangkap Ikan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin menyalurkan bantuan 15 unit perahu motor beserta alat tangkap perikanan kepada masyarakat nelayan Dusun Perisai, Desa Batang Tumu
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 16:37:37 WIB

    Wardan Miliki Tekad Kuat Wujudkan Generasi Muda Menjadi Generasi Qurani

    Wardan Miliki Tekad Kuat Wujudkan Generasi Muda Menjadi Generasi Qurani GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan tampak memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan generasi muda Kabupaten Inhil menjadi generasi qurani. Hal tersebut disampaikannya hampir dala
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker